Sukses

Beauty

Stop Pakai Sabun Mandi! Pakai Ini Hilangkan Jerawat Di Punggung

Jangan kira setiap wanita lahir dengan kulit halus, mulus bersih tanpa cela. Ada beberapa wanita yang memiliki kulit mudah ditumbuhi jerawat, bahkan jerawat bisa muncul di dada dan punggung.

Ada banyak alasan mengapa jerawat bisa timbul di punggung atau bagian tubuh lainnya selain wajah, salah satunya adalah kurang bersih dan kurang perawatan. Kotoran dan minyak di kulit yang masih menempel bisa menyumbat pori-pori sehingga kulit mudah ditumbuhi jerawat.

Seringkali sabun mandi biasa tak bisa menyelesaikan masalah jerawat di punggung, perlu sabun khusus untuk bisa menghilangkan jerawat. Mengapa tidak coba sabun muka untuk jerawat? Jika sabun muka untuk jerawat yang biasa kamu pakai bisa mengurangi jerawat dan mencegah tumbuhnya jerawat, maka hal yang sama bisa berlaku untuk punggung.

Sabun wajah didesain untuk kulit wajah yang lembut dan lebih sensitif dibanding kulit tubuh bagian lain, lagipula bahannya pasti juga lebih ramah di kulit dibanding sabun mandi untuk tubuh. Coba mandi dengan sabun wajah dalam waktu seminggu, dan kamu pasti akan melihat perbedaannya.

Bukan hanya mengurangi jerawat di pungung, tapi juga membuat kulit lebih halus. Busa sabun wajah biasanya juga lebih lembut dan halus di kulit sehingga bisa membersihkan kulit dengan lebih baik dan menyeluruh. Jika memungkinkan bilas dengan air hangat agar sabun bisa terbilas bersih.

Usahakan juga untuk keramas dengan cara membungkuk untuk menghindari shampo melekat di kulit yang seringkali juga menyebabkan jerawat di punggung. Bahan shampo punya kemungkinan tidak cocok dengan kulit tubuhmu dan jika tidak bersih membilas rambut bisa menimbulkan jerawat di punggung.

Meski memang belum ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini, namun cara ini boleh dicoba jika memang kamu kebetulan punya kulit sensitif dan gampang berjerawat. Coba hentikan menggunakan sabun mandi dan beralih pada sabun muka untuk menghilangkan jerawat punggung sekaligus menghaluskan kulit.
 

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading