Sukses

Beauty

Minum Jus Kubis Setiap Hari, Lihat Keajaiban Ini Pada Tubuhmu

Sayuran hijau telah lama dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik untuk diet. Salah satu yang familiar dimasukkan dalam menu diet adalah kubis. Kubis tak hanya memberikan rasa kenyang yang cukup lama, tetapi juga punya serangkaian manfaat untuk tubuh lho, misalnya untuk rambut dan kulit.

Jus kubis menjadi minuman sehat yang populer saat ini karena nutrisinya yang kaya. Meskipun terlihat sepele, ternyata kubis kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit dan tubuh. Kandungan antioksidan dan phythochemicalnya dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini dan kulit kering.

Apa saja sih yang dapat dilakukan jus kubis pada tubuh kita? Berikut penjelasannya, dilansir oleh boldsky.com.

    Mengobati Maag

    Jus kubis mampu memberikan rasa nyaman pada ulkus dengan membersihkannya. Detoksifikasi ini akan memperkuat lapisan dalam lambung sehingga maag dapat terobati.

    Mencegah Kanker

    Jus kubis juga bisa menurunkan risiko kanker. Sulforaphane yang terkandung di dalamnya mencegah perkembangan karsinogen dalam tubuh.

    Mencegah Katarak

    Katarak dapat menyebabkan kebutaan. Operasi bukan satu-satunya cara untuk mengobatinya. Kamu bisa mencegahnya sedari dini dengan rajin minum jus kubis setiap hari.

    Melindungi Kulit

    Kandungan antioksidan yang tinggi dalam kubis, sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari berbagai masalah. Vitamin C-nya mempercepat proses penyembuhan jika terjadi luka.

    Memperkuat Sistem Imun

    Studi membuktikan, orang yang rutin minum jus kubis secara teratur lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit. Ini dikarenakan komponen bernama histidine yang menghindarkan tubuh dari alergi.

    Meningkatkan Fungsi Kerja Otak

    Kubis kaya akan vitamin K dan anthocyanin yang membantu mempertajam otak dan konsentrasi. Komponen ini akan menurunkan resiko serangan Alzheimer.

Nah, sudah tahu 'kan apa saja manfaat dari jus kubis. Kubis mudah sekali dibeli di Indonesia dan harganya pun murah. Tak ada salahnya mencoba alternatif minuman sehat ini, Ladies. Keep yourself naturally healthy.

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading