Sukses

Beauty

Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan, Berat Badan Bisa Turun Drastis

Seringkali orang tak menduga bahwa satu tips diet yang terbaik justru berasal dari hal paling sederhana yang biasa kamu konsumsi, yaitu air putih. Salah satu tips diet paling ampuh turunkan berat badan adalah dengan minum air putih.

Sebuah penelitian yang dilakukan tim peneliti di Inggris meminta orang dewasa kelebihan berat badan mulai mengurangi kalori makan dan membiasakan minum 2 gelas air 30 menit sebelum makan untuk melihat apakah efek yang diberikan air putih pada tubuh terhadap penurunan berat badan.

Dan ternyata memang terbukti. Setelah 12 minggu, kelompok yang menerapkan minum 2 gelas air putih sebelum makan bisa menurunkan berat badan 1,5 kg lebih banyak dibanding mereka yang hanya diet mengurangi makan makanan berkalori saja. Minum air putih 2 gelas 30 menit sebelum makan memang efektif turunkan berat badan karena bisa membuat perut kenyang lebih dulu sebelum sempat diisi makanan.

Itulah mengapa saat tiba waktunya makan, orang jadi lebih sedikit makan karena perutnya sudah penuh sebelum bisa melahap semua makanan. Jadinya, orang makan lebih sedikit dan kalori yang masuk juga lebih sedikit. Selain itu air putih membantu membakar kalori dan membuat tubuh terhindar dehidrasi, sehingga otak tatap aktif tanpa membutuhkan kalori banyak.

Namun karena kamu minum lebih banyak air, kamu mungkin juga akan lebih sering ke kamar mandi. Minum air putih bukan hanya membantu menurunkan berat badan tapi juga membersihkan ginjal dan saluran kandung kemih, sehingga aliran darah lebih lancar, bersih dan tubuh kamu lebih sehat.

Jadi tunggu apalagi, jika kamu tak punya waktu olahraga tapi ingin menurunkan berat badan, biasakan minum 2 gelas air putih sebelum makan mulai dari sekarang deh.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading