Sukses

Beauty

Bahagia Itu Nggak Sulit Kok, 5 Hal Ini Akan Membantumu

Bahagia, seperti apa sih yang dikatakan bahagia itu? Apakah bahagia itu adalah selalu senang dan tertawa walau berbagai masalah menghadang? Mmm, bisa saja bahagia memang sebuah perasaan selalu senang. Tapi jangan salah, bahagia tak melulu soal senang yang selalu tertawa dan nggak sedih sama sekali. Bahagia juga erat kaitannya dengan perasaan nyaman, tenang, sabar dan perasaan-perasaan positif lainnya.

Namun sayang, nampaknya sampai saat ini masih banyak orang-orang yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah seseorang yang bahagia hingga membuatnya mencari kebahagiannya dengan hal-hal yang tak penting. Kalau kita peka dan yakin kita akan bahagia, hal-hal kecil serta sederhana di sekitar kita tentunya bisa membuat kita bahagia lho.

Pada dasarnya, ada beberapa hal sederhana dan kebiasaan yang akan membantu kita merasa bahagia setiap hari. Mau tahu kira-kira apa saja kebiasaan yang bakal bantu kita menjadi pribadi bahagia? Berikut beberapa alasannya.

 

(vem/mim)

Pribadi yang Optimis

Satu kebiasaan paling sederhana namun akan membuat kamu selalu bahagia adalah jadilah pribadi yang optimis. Apapun dan bagaimanapun rintangan hidup yang menghadang di depan mata, dengan sikap optimis, rintangan tersebut pasti bisa terlewati dengan baik.

Bukan itu saja, selama kita memastikan diri kita optimis, kita akan tetap tenang, nyaman, senang dan fokus dalam menjalani hidup. Dan perasaan-perasaan inilah yang secara tidak sengaja akan membuat kita merasa bahagia.

Berpenampilan Menarik

Kebiasaan kedua yang secara tidak sadar bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih bahagia dan nyaman adalah berpenampilan menarik. Penampilan menarik ini nggak harus ditentukan dengan wajah yang cantik, pakaian yang mahal dan sepatu atau tas yang bermerek lho ya. Penampilan menarik juga bisa kamu lakukan dengan memakai pakaian yang rapi, wangi, bersih serta membuat kamu nyaman.

Selama kamu bisa merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilan kamu, hal ini sudah bisa dikatakan bahwa kamu memiliki penampilan yang menarik. Agar kebahagiaan yang kamu rasakan berlipat ganda, usahakan untuk menjadi pribadi yang tenang, sabar, tidak mudah marah, berperilaku baik dan murah senyum serta sopan.

Jangan Galau Karena Masa Lalu

Kebiasaan selanjutnya yang bisa bikin kamu bahagia adalah jangan galau karena masa lalu. Pastikan agar kamu tidak memikirkan masa lalu yang suram dan membuat kamu sakit hati, depresi atau kecewa. Yakinkan diri kamu bahwa masa lalu telah berlalu dan kamu harus bangkit menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan. Seburuk apapun masa lalu kamu, usahakan untuk menerimanya dengan baik dan jadikan masa lalu tersebut sebagai pelajaran berharga. Pastikan bahwa kamu nggak akan mengulangi keburukan di masa lalu.

Percaya pada diri sendiri dan yakin bahwa masa depan kamu nanti akan lebih baik, lebih mengesankan serta lebih mengagumkan. Kamu patut menjadi pribadi yang lebih bahagia, lebih dewasa, lebih baik dan nggak terbelenggu apalagi sampai galau karena mengingat masa lalu.

Jangan Mengeluh

Kalau kamu ingin merasa bahagia, senang dan nyaman serta tenang, buang jauh-jauh kebiasaan burukmu mengeluh. Asal kita tahu, mengeluh bukan suatu hal yang bakal bikin orang lain respect sama kamu. Mengeluh juga bukanlah suatu hal yang bisa membuat kamu bahagia. Sebaliknya, mengeluh justru akan membuat kamu semakin terpuruk baik dari segi fisik maupun psikis.

Sadar atau tidak, mengeluh justru akan membuat kamu dibenci serta tidak disukai orang-orang di sekitar kamu. Tanyakan pada diri kamu sendiri apa yang salah dengan diri kamu. Benahi beberapa sikapmu yang memang kamu anggap buruk. Introspeksi diri lebih baik lagi dan jadilah pribadi yang penuh semangat, periang serta membuat orang lain nyaman berada di dekatmu.

Jadilah Pribadi yang Berani

Agar kamu menjadi pribadi yang bahagia, pastikan bahwa kamu menjadi pribadi yang berani. Berani melakukan segala hal baik dan berani jujur. Berani mengatakan tidak ketika ada orang lain yang mengajakmu melakukan sesuatu yang merugikan diri kamu atau merugikan orang lain. Tak hanya berani, kamu pun juga harus penuh percaya diri, optimis, selalu berpikir positif dan sibukkan diri kamu untuk hal-hal bermanfaat.

Ladies, itulah beberapa hal yang akan membuat kamu merasa bahagia, nyaman dan tenang. Oh iya, selain hal di atas, hal lain yang juga bisa buat kamu merasa bahagia antara lain adalah jangan suka ngomongin orang lain. Jika ingin melakukan suatu yang baik, segera lakukan dan usahakan tidak selalu menunggu, pikirkan baik-baik segala hal yang akan kamu lakukan, rencanakan dengan baik hari-hari yang akan dijalani, abaikan orang lain yang membuatmu sakit hati.

Kalau pun ada orang yang mengejek dan menghina kamu, lakukan hal terbaik dan membanggakan serta tunjukkan padanya bahwa kamu lebih baik darinya. Untuk bahagia, itu semua tergantung pada diri kamu sendiri. Selama kamu mencintai diri kamu sendiri, berlaku baik dan berlapang dada, percaya deh! Kamu pasti akan bahagia.
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading