Sukses

Beauty

Singkirkan Lemak Berlebih di Tubuh Dengan 3 Makanan Ini

Memiliki berat badan ideal, tubuh langsing dan proporsional tentu menjadi impian dari semua orang khususnya para wanita. Ya, dengan bentuk tubuh proporsional dan berat badan ideal, seseorang tentu akan terlihat lebih menarik dan mengesankan. Tak hanya itu saja. Berat badan ideal juga erat kaitannya dengan tubuh yang sehat. Mereka yang memiliki berat badan ideal biasanya juga punya rasa percaya diri yang baik.

Kalau kamu, gimana nih, sudah punya berat badan ideal apa belum? Atau, masih berasa gemuk dan berasa lemak di tubuh masih menumpuk? Kalau iya, kamu nggak perlu khawatir kok Ladies. Dikutip dari laman prevention.com, sebenarnya ada beberapa makanan yang bisa bantu menyingkirkan lemak di tubuh dengan baik dan maksimal. Sejak zaman dulu, makanan-makanan ini telah membantu banyak orang dapatkan berat badan ideal dan menekan nafsu makan mereka. Mau tahu apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

    Lemon

    Makanan pertama yang dikatakan bisa bantu kamu menyingkirkan lemak adalah buah lemon. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah lemon sangat dipercaya bisa mengikis keberadaan lemak di dalam tubuh dengan baik. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi 1 buah lemon setiap hari bisa mengurangi keberadaan lemak di tubuh, menekan gula darah di tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Lemon bisa dikonsumsi sebagai minuman, sebagai saus salad buah dan saus masakan daging atau ikan.

    Kayu Manis

    Makanan kedua yang dikatakan bisa bantu menyingkirkan lemak di tubuh adalah kayu manis. Studi menemukan bahwa kayu manis bisa dijadikan pemanis alami. Nutrisi dan vitamin yang ada di kayu manis dipercaya bisa menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dan menurunkan kadar lemak di tubuh. Para ahli juga percaya bahwa konsumsi kayu manis secara teratur setiap hari tak hanya bantu turunkan berat badan dan menghilangkan lemak saja. Lebih jauh, kayu manis juga bisa bermanfaat untuk melawan diabetes, kanker juga risiko jantung.

    Kunyit

    Sejak zaman dulu kunyit dikenal sebagai salah satu rempah yang sangat baik buat kesehatan dan kecantikan. Kunyit juga dikatakan bisa menjadi makanan alami untuk menurunkan berat badan dan penghapus lemak di tubuh. Studi menemukan bahwa zat aktif dalam kunyit bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk mencegah berbagai macam penyakit mematikan. Yang menarik, nutrisi pada kunyit sangat baik buat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh dan menjaga glukosa serta kalori dalam tubuh agar selalu stabil.


Itulah beberapa makanan yang efektif dan ampuh bantu turunkan berat badan serta usir lemak di tubuh. Selain ampuh usir lemak penyebab kegemukan, makanan-makanan di atas ternyata juga punya manfaat super mengagumkan bagi kesehatan tubuh. So, jika ingin mengusir lemak di tubuh, jangan lupa untuk konsumsi makanan di atas secara teratur ya? Cara mengonsumsinya bisa dengan dibuat minuman, digunakan sebagai bumbu masakan atau dibuat campuran makanan tertentu. Semoga informasi ini bermanfaat. :)
(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading