Sukses

Beauty

Bentuk Tubuhmu Itu Anugerah Jadi Berhentilah Membencinya

Aduh, badanku kurang tinggi."
"Sedih deh, tubuhku tak selangsing dia."
"Kapan ya tubuhku bisa lebih berisi dan nggak kerempeng kayak gini?"

Ladies, pernahkah nggak kamu berada di situasi di mana kamu membenci bentuk tubuhmu sendiri? Seolah ada saja yang kurang. Ada saja bagian tubuhmu yang kamu rasa kurang sempurna. Dan tak henti-hentinya kamu membandingkan tubuhmu dengan tubuh orang lain.

“To lose confidence in one’s body is to lose confidence in oneself.”
― Simone de Beauvoir


Saat kamu sudah mulai membenci dirimu sendiri, rasa percaya diri yang kamu punya pun bisa menurun dengan sendirinya. Parahnya lagi kamu bisa mengalami depresi karena merasa bukan orang yang sempurna dan tak bisa sempurna. Padahal bentuk tubuhmu itu anugerah, lho. So, stop hating yourself!

Berhentilah Terobsesi "Ingin Ganti Tubuh"
Kadang memang nggak mudah untuk berhenti membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Apalagi jika yang ditampilkan di media kebanyakan adalah wanita yang tubuhnya langsing dan ramping, wah rasanya ingin sekali punya tubuh seperti mereka. Tapi bagaimana pun, kamu dianugerahi bentuk tubuh sendiri. Yang penting tetap jaga kesehatanmu dengan baik dan rawat dirimu sebaik mungkin. Sebisa mungkin jaga berat badan seproporsional tinggi badanmu.

Saat Menatap Cermin, Berikan Senyuman untuk Dirimu Sendiri
Apa yang kamu rasa dan pikirkan bisa terpantul dari gerak tubuh dan penampilanmu. Kalau kamu ingin terlihat cantik dan memukau, kamu perlu membuat dirimu sendiri terpukau. Jadilah orang yang merasa cantik. Nggak salah kok mengagumi dirimu sendiri kalau niatnya memang positif.

“How beautiful would it be if we could just see souls instead of bodies? To see love and compassion instead of curves.”
― Karen Quan


Kamu Bisa Tetap Punya Pilihan untuk Tampil Cantik dan Menarik
Ada banyak pilihan gaya fashion yang tersedia. Kamu bisa memilih yang paling pas dan nyaman untukmu. Ada banyak cara kok untuk bisa lebih percaya diri tanpa harus membenci dirimu sendiri. Kenakan baju yang membuatmu nyaman yang disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan. Cukup dengan begitu, kamu sudah bisa terlihat wow!

Sudah Menjaga Gaya Hidup Sehat?
Jangan hanya terobsesi punya tubuh kurus atau ramping saja. Atau jangan keburu minder duluan dengan bentuk tubuhmu yang mungkin berbeda dari orang lain. Yang penting dari semuanya adalah pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Apakah kamu sudah bisa berolahraga rutin? Apakah makanan yang kamu konsumsi sudah seimbang gizinya?

Ladies, bentuk tubuhmu itu anugerah. Tak perlulah membencinya atau malah memaki tubuh sendiri. Orang tak melulu menilaimu dari bentuk tubuhmu, kok. Sikapmu dan kemampuanmu lah yang kadang bisa membuatmu lebih bersinar dibanding orang lain.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading