Sukses

Beauty

Ini Lho Alasan Mengapa Memelihara Kucing Itu Bikin Tubuh Sehat

Beberapa orang memiliki kegemaran untuk memelihara hewan peliharaan. Entah sebagai teman atau mungkin rasa sayang terhadap hewan, mereka sangat menyayangi peliharaannya dan merawat dengan sepenuh hati. Salah satu hewan yang banyak dipelihara adalah kucing. Hewan berkaki empat ini memang sangat menggemaskan.

Tak cuma lucu dan menggemaskan, memelihara kucing ternyata bermanfaat bagi kesehatan lho Ladies. Wah apa saja sih? Cari tahu daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk.

  • Kamu tak akan pernah merasa kesepian saat ada binatang peliharaan di sekitarmu. Saat kamu semakin erat dengan si kucing maka interaksimu akan jadi semakin sehat.
  • Sebuah studi terbaru menemukan bahwa memelihara kucing di dalam rumah bisa meminimalisir risiko terserang penyakit stroke hingga 30%.
  • Bermain dengan kucing akan menghilangkan stres dan juga kecemasan yang didapat dari aktivitas sehari-hari. Otak dan tubuh yang lebih rileks tentu akan lebih sehat.
  • Saat bermain dengan kucing jelas akan banyak kalori yang terbakar apalagi jika kucing peliharaanmu sangat aktif.
  • Pemilik kucing akan bisa menurunkan risiko terserang penyakit kardiovaskular hingga 25% dibandingkan yang tidak memelihara binatang apapun.
  • Kehadiran kucing di sekitarmu akan membuatmu merasa lebih baik dan meminimalisir tingkat depresi.

Itu tadi beberapa alasan mengapa kamu disarankan memelihara kucing. Kucing akan bisa menendang jauh rasa stres dan membuat tubuhmu jauh lebih sehat lho Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading