Sukses

Beauty

Terbukti, Orang Detail Dengan Typo Ternyata Super Menyebalkan

Kamu mungkin tak sadar apa saja yang mungkin kamu lakukan ketika kamu berkumpul dengan teman-temanmu, entah itu ditanggapi menyenangkan atau menyebalkan oleh temanmu, karena kamu pikir kamu berlaku biasa saja.

Tapi apa yang dinilai orang lain tentangmu, apalagi jika itu mengenai hal buruk, dan tak hanya satu dua orang saja yang bilang hal yang sama, maka kamu perlu hati-hati. Termasuk ketika mereka mengeluhkan kebiasaanmu mengoreksi kata-kata orang lain, atau suka membenarkan typo.

Karena berdasarkan sebuah penelitian kecil, ternyata ditemukan bahwa mereka yang suka sensitif dengan typo dan suka membenarkan omongan atau kata-kata orang lain yang menurut mereka tak sesuai adalah termasuk tipe orang paling menyebalkan di dunia.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menganalisis 83 orang untuk membaca sebuah email yang ada typo-nya, grammar error dan tanpa kesalahan sama sekali. Mereka juga melengkapi berbagai pertanyaan mengenai penilaian kepribadian mereka.

Hasilnya, mereka yang detail dengan typo dan grammar error cenderung jadi orang yang sulit berbaur di lingkungan sosial dan memiliki karakter yang mudah tersinggung dan kesal dengan sendirinya. Mereka juga menemukan bahwa kelompok introvert cenderung jadi kelompok orang yang lebih sensitif mengenali typo dan error ini dibanding extrovert yang berkepribadian terbuka.

Namun bukan berarti kamu bisa menilai orang hanya berdasarkan kebiasan mereka membenarkan typo atau error dalam tata bahasa ya ladies. Karena tak semua editor atau ahli bahasa itu menyebalkan.

Tak ada salahnya membenarkan typo, apalagi jika memang itu adalah pekerjaan yang dituntut sempurna seperti bidang percetakan, editorial, surat kabar dan lain sebagainya. Kamu tak akan mau ada sedikit cacat saat artikel sudah terbit dan tiba-tiba ada banyak komentar datang mengenai typo.

Namun ketahui situasi, waktu dan tempatnya, jika memang kamu sedang hang out dengan teman-temanmu dalam keadaan santai, kenapa repot sekali membenarkan typo hal-hal yang sepele. Jangan sampai kamu dinilai menyebalkan oleh teman-temanmu ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading