Sukses

Beauty

Cara Terbaik untuk Gosok Gigi, Kamu Harus Tahu

Menjaga kesehatan gigi sangat penting, tidak hanya membuat gigi sehat tetapi juga bersih. Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi, menggosok gigi dengan teratur perlu kamu lakukan. Tetapi menggosok gigi saja tidak cukup, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Perlu strategi dan cara yang benar untuk mendapatkan gigi bersih dan sehat. Ladies, berikut adalah cara menggosok gigi yang benar seperti yang dilansir safebee.com yaitu:

    Gunakan Benang Gigi

    Sebelum menggosok gigi pergunakan terlebih dahulu benang gigi. Fungsi dari benang gigi adalah menjangkau sela-sela gigi. Bulu sikat tidak dapat membersihkan sela gigi dengan baik, untuk itulah kamu perlu menggunakan benang gigi.

    Jangan Terlalu Keras

    Menggosok gigi dengan keras kamu bertujuan agar gigi putih dan bersih. Tetapi menggosok gigi terlalu keras dapat merusak lapisan gigi dan kesehatan gusi. Pegang sikat gigi dengan arah 45 derajat, jangan menyikatnya terlalu cepat dan menekan terlalu keras.

    Bersihkan Seluruh Bagian Gigi

    Saat menggosok gigi, bersihkan semua bagian gigi. bagian depan hingga bagian belakang gigi. Banyak orang yang mengabaikan untuk membersihkan bagian belakang gigi. Geraham adalah bagian gigi yang berisiko tinggi berlubang, karena jarang dibersihkan dengan benar.

    Gosok Gigi Sebelum Minum Kopi

    Jika kamu terbiasa minum kopi di pagi hari maka disarankan untuk menggosok gigi sebelum minum kopi. Karena menggosok gigi sesudah minum kopi dapat merusak lapisan gigi kamu. Berikan jeda 30 menit setelah minum kopi untuk menggosok gigi.

    Tepat Memilih Pasta Gigi

    Untuk menjaga kesehatan gigi sangat penting. Salah satu cara menjaga kesehatan gigi adalah dengan memilih pasta gigi yang tepat. Pilih pasta gigi yang mengandung flouride, yang dapat membantu menguatkan gigi.

Ladies, demikian 5 cara untuk menggosok gigi dengan baik dan tepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading