Sukses

Beauty

10 Makanan Bisa Bantu Pikiran Lebih Tenang dan Bahagia

Setiap orang tentu ingin memiliki pikiran yang tenang, nyaman dan bahagia. Tak hanya itu saja, setiap orang tentu juga ingin agar dirinya bisa mengendalikan emosi, mengendalikan kemarahan dan jauh dari perasaan stres. Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia. Hal tersebut mulai dari melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, mendengarkan musik favorit atau makan dan minum segala sesuatu yang menenangkan pikiran.

Berbicara mengenai makanan yang bisa menenangkan pikiran, dikutip dari laman health.com, setidaknya ada beberapa makanan yang bisa bikin bahagia. Beberapa makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

(vem/mim)

Kacang Almond - Teh Hijau

Kacang Almond
Makanan pertama yang bisa menenangkan pikiran adalah kacang almond. Nutrisi pada kacang almond bisa kaya akan vitamin yang baik buat kesehatan otak. Ia juga merupakan makanan yang mengandung lemak sehat dimana hal ini akan membuat aliran darah khususnya ke otak akan dalam kondisi baik dan maksimal. Otak pun bisa semakin tenang dan nyaman.

Teh Hijau
Makanan kedua yang bisa membuat pikiran tenang adalah teh hijau. Kandungan kafein pada teh bisa berdampak baik buat otak. Aroma wangi teh juga akan membuat perasaan menjadi semakin tenang dan senang.

Sayur Brokoli - Kacang-Kacangan

Sayur Brokoli
Sayur brokoli merupakan sayur yang kaya akan manfaat. Antioksidan dan vitamin yang mengesankan di dalamnya tak hanya membuatnya sebagai sayur yang bisa bantu kita terhindar dari risiko kanker, jantung maupun stroke. Sayur brokoli juga bisa membuat kita semakin tenang, nyaman dan bahagia.

Kacang-Kacangan
Nutrisi pada kacang-kacangan dipercaya bisa membuat kondisi tubuh selalu sehat dan jauh dari berbagai penyakit. Konsumsi kacang-kacangan yang kaya akan lemak sehat dikatakan tak hanya bikin fisik makin sehat. Lebih jauh, kacang-kacangan juga bisa bikin kesehatan psikis seseorang terjaga.

Cokelat - Permen Karet Mint

Cokelat
Siapa sih yang nggak suka sama cokelat? Saya pastikan, semua orang sangat suka cokelat. Cokelat merupakan makanan yang enak. Tak hanya enak, konsumsi cokelat dalam porsi yang pas ternyata juga bisa bikin pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia. Nutrisi pada cokelat juga akan membuat pikiran selalu senang dan perasaan menjadi lebih nyaman.

Permen Karet Mint
Tak hanya enak dan menyehatkan rahang, akhir-akhir ini para ahli mengungkapkan bahwa permen karet mint juga bisa membuat suasana hati menjadi semakin baik. Ketika seseorang tengah stres dan mengunyah permen karet, lambat laut stres tersebut akan hilang. Tak hanya itu saja, mengunyah permen karet juga akan meningkatkan kecerdasan serta konsentrasi. Tapi ingat, konsumsi permen karet juga tak boleh berlebihan. Hal ini mengingat bahwa permen karet bisa berisiko buruk pada kesehatan gigi.

Jus Buah - Buah Kering

Jus Buah
Selain sangat segar, jus buah juga menjadi salah satu minuman sekaligus makanan yang menyehatkan. Jus buah dipercaya bisa menyehatkan fisik dan psikis seseorang. Satu gelas jus buah di pagi hari, dipercaya bisa membuat pikiran nyaman dan tenang.  

Buah Kering
Dibandingkan makan camilan seperti gorengan atau keripik, alangkah baiknya jika kamu makan camilan berupa buah kering. Selain lebih sehat, buah kering juga memiliki rasa yang enak. Studi bahkan mengatakan jika konsumsi buah kering bisa membuat perasaan terasa lebih nyaman dan bahagia

Buah Apel - Jagung

Buah Apel
Studi menyebutkan jika makan buah satu butir apel bisa membuat pikiran lebih tenang, nyaman dan bahagia. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam apel dipercaya bisa menjadi antidepresan alami. Selain itu, apel juga merupakan buah yang bisa bantu seseorang turunkan berat badan dengan baik.

Jagung
Makanan selanjutnya yang bisa bikin perasaan menjadi lebih senang, nyaman dan tenang adalah jagung. Konsumsi satu buah jagung muda baik itu secara direbus atau dibakar dipercaya bisa membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Apalagi, jika jagung ini memiliki rasa manis alami yang menggugah selera dan cocok dengan lidah kamu.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa membuat perasaan dan pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Oh iya, selain makanan di atas, sebenarnya masih ada makanan lain lho. Makanan tersebut antara lain adalah gandum, kuwaci, saus tiram, daging merah dan air putih. Semoga informasi ini bermanfaat.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading