Sukses

Beauty

Dulu Dibully Karena Gemuk, Perubahan Melissa Kini Bikin Takjub

Ketika seseorang khususnya wanita memiliki tubuh gemuk atau gendut, sering kali hal ini membuatnya sering diejek atau dibully. Kalau pun tidak dibully, kemungkinan besar dirinya dibuat bahan bercanda oleh teman sangat besar. Berbicara mengenai wanita gemuk yang dibully teman, seorang wanita bernama Melissa Sarah Wee (31) memiliki kisah sedih saat tubuhnya gemuk.

Dikutip dari laman asiantown.net, Melissa mengatakan bahwa saat ia masih remaja dan tubuhnya gemuk, ia sering kali dibully dan diejek oleh teman. Ia juga sering kali dibuat bahan bercanda teman-temannya. Karena perlakuan teman-teman, ia pun mengaku ia sempat merasa terpuruk dan kecewa berat. Ia juga sempat menjadi pribadi yang kurang percaya diri dan menyesali bentuk tubuhnya.

Perbedaan Melissa yang dulu dan sekarang | Photo: Copyright asiantown.net

Melissa yang mengaku bahwa saat masih remaja ia tinggal di Singapura mengatakan,

"Aku merasa masa remajaku sangat buruk. Semua teman-teman mengejekku karena aku gemuk. Aku bahkan merasa bahwa aku sangat tidak berharga saat itu. Teman-teman di sekolah sering menertawakanku karena aku gemuk. Bahkan, guru-guru di sekolah juga menertawakanku. Aku merasa aku sedang didiskriminasi di tempat itu."

Beruntung, keterpurukan yang dialami Melissa tak bertahan lama. Lulus dari sekolah, ia menyibukkan diri untuk bekerja. Saat bekerja inilah, ia merasakan berat badannya turun. Ia pun merasa bahwa tubuhnya lebih ringan dan sehat. Merasa lebih sehat, ia pun akhirnya mengambil kelas kebugaran untuk menurunkan berat badan. Ia juga memulai menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Perbedaan Melissa saat masih gemuk dan setelah menjadi langsing | Photo: Copyright asiantown.net

Usaha Melissa rupanya tak sia-sia. Ia kini memiliki tubuh yang tak hanya sehat tetapi juga sangat bugar dan mengesankan. Ia telah menjadi salah satu binaragawati ternama di dunia. Kini, ia tinggal di Los Angeles dan kerap melakukan tour ke beberapa negara untuk mengikuti kontes kebugaran. Dengan tubuh yang kekar namun juga langsing dan hanya memiliki lemak jenuh sebesar 9% di tubuhnya, ia pun sempat memenangkan beberapa kontes kebugaran. Ia juga dipertemukan dengan seseorang yang sangat spesial di hidupnya yakni Arnold Schwarzenegger, seorang binaragawan yang tak kalah terkenal dengan dirinya.

Untuk mempertahankan bentuk tubuhnya yang mengesankan, Melissa mengaku bahwa ia sangat hati-hati dalam menentukan makanan yang ia konsumsi setiap hari. Biasanya, ia akan sarapan dengan secangkir  kopi atau jus buah, ia makan siang dengan satu butir telur dan susu atau keju tanpa lemak dan makan malam dengan salad buah atau sayur serta daging ayam tanpa lemak. Melissa mengatakan,

"Untuk meraih ini semua, perjuangan yang aku lakukan sangat tidak mudah. Aku sempat terpuruk dulu. Tapi, aku harus bangkit dan selalu semangat serta menunjukkan pada orang lain bahwa aku bisa mencetak prestasi yang membanggakan."

Melissa saat ini | Photo: Copyright asiantown.net

Wah, semangat dan kerja keras ya bagus Melissa. Semoga, kamu selalu bahagia dan kisahmu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua yang ingin memiliki hidup lebih baik dan ingin mencapainya, bisa menjadi pribadi yang penuh semangat, kerja keras, sabar dan mau berusaha secara maksimal. Good Job Melissa.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai potret Melissa, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading