Sukses

Beauty

Intip Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Yuk Ladies

Buah pepaya memang sudah dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata tak cuma buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan. Biji pepaya ternyata juga menyimpan banyak sekali manfaat Ladies.

Dilansir oleh boldsky.com, kamu bisa coba mengonsumsi biji pepaya ini secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya Ladies. Jika tak suka memakan biji pepaya mentah, kamu bisa menghaluskannya jadi pasta dan mencampurkannya dalam salad. Biji pepaya mengandung carpaine, bagus untuk membunuh parasit dan amoeba penyebab bakteri serta papain yang bagus untuk pencernaan.

Biji pepaya ternyata juga berfungsi untuk menghilangkan parasit di dalam tubuh. Kandungan di dalamnya akan membantu membersihkan saluran pencernaan, sehingga parasit dan cacing dalam perut dapat dibasmi dengan biji pepaya ini. Cacing-cacing dalam perut yang mengganggu akan segera mati dengan konsumsi biji pepaya Ladies.

Biji pepaya ternyata juga bisa mengatasi masalah sirosis hati yang disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol dan penyakit hepatitis C. Biji pepaya yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis ternyata bisa mengobati penyakit ini dalam dua bulan.

Yang harus diperhatikan, Ladies harus berkonsultasi dengan dokter karena beberapa orang dengan kondisi tertentu tidak disarankan untuk memakan biji pepaya ini. Ibu hamil dan menyusui misalnya. Anak-anak juga tak boleh mengonsumsi biji pepaya karena kandungan di dalamnya terlalu kuat. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading