Sukses

Beauty

5 Makanan Super Anti Kanker Yang Wajib Ada Di Rumah Kamu

Banyak orang sudah mulai sadar akan kebiasaan hidup sehat, apalagi saat ini mulai banyak penyakit-penyakit serius yang susah diobati, salah satunya adalah kanker. Tapi dengan membiasakan makan buah dan sayur serta olahraga, kanker bisa diatasi.

Dan berikut ini beberapa makanan super anti-kanker yang wajib jadi menu makanan sehari-hari.

copyright by shutterstock.com

1. Sayuran Cruciferous

Sayuran yang masuk dalam keluarga Cruciferous termasuk kaya antioksidan dan sulfur sehingga bisa melawan dan mencegah kanker. Beberapa sayur yang masuk dalam daftar Cruciferous antara lain seperti brokoli, kale, kubis, dan kembang kol. Sayuran ini bisa mencegah berbagai macam kanker, termasuk kanker liver, kulit, perut dan kandung kemih.

copyright by shutterstock.com

2. Buah berry

Buah-buahan dalam keluarga berry termasuk strawberry, blueberry, arbei, cerry dan sebagainya memiliki kandungan antioksidan antosianin yang kuat melawan kanker. Buah-buahan berry bisa menurunkan tekanan darah dan menjaga sel normal dalam tubuh. Beberapa kanker yang dapat dicegah seperti kanker tenggorokan, usus besar, dan kulit.

copyright by shutterstock.com

3. Alliums

Sayuran keluarga Alliums adalah bawang-bawangan, termasuk daun bawang dan kucai. Keluarga bawang ini mampu mencegah dan melawan kanker karena memiliki senyawa allicin, yang mencegah pembelahan sel kanker. Bawang-bawang ini bisa mencegah kanker perut, usus, dan esofagus.

copyright by shutterstock.com

4. Tomat

Buah tomat yang kaya lycopene, vitamin A dan vitamin C ini jadi sayur super sehat anti0-kanker yang menjaga sel tubuh tetap sehat, mencegah timbulnya sel abnormal dalam tubuh yang memicu kanker. Tomat bisa mencegah kanker endometrium/rahim dan prostat.

copyright by shutterstock.com

5. Sayuran hijau

Sayuran dengan daun-daunan hijau seperti sawi, bokcoy, kangkung dan selada termasuk salah satu yang terbaik karena kaya vitamin, serat, lutein dan sebagainya yang terbukti menurunkan risiko kanker area pencernaan seperti mulut dan tenggorokan.

Itu dia sekian kelompok makanan super anti-kanker yang patut jadi menu makanan harianmu dari sekarang ladies. Yuk jaga kesehatan dan jaga tubuh jauh dari kanker.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading