Sukses

Beauty

5 Aromatherapy Ini Akan Membuatmu Terhindar Dari Stres

Banyak pekerjaan yang menumpuk dan kesibukan dalam kehidupanmu membuat stres dan merasa dalam tekanan hidup yang berat. Stres membuat kamu merasa lelah, mudah marah dan semangat menurun. Jika kamu mengalami hal tersebut, sudah saatnya kamu memikirkan cara untuk merawat tubuh dan pikiranmu.

Salah satu cara untuk membuat kamu kembali semangat adalah dengan menghirup aromaterapi. Berikut adalah beberapa aromaterapi yang membantu untuk memulihkan semangat kamu sehingga terhindar dari stres.

    Rosemery

    Tubuh memiliki antioksidan tertentu seperti air liur yang mengurangi stres yang disebabkan oleh radikal bebas. Mencium aroma rosemery dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat memproduksi air liur. Selain itu dapat meningkatkan kinerja otak dan membuat suasana hati lebih nyaman.

    Lavender

    Kamu merasa gugub dan tegang? Cobalah untuk menuangkan minyak esensial ke dalam mangkok yang berisi air hangat. Hirup perlahan. Aroma lavender dapat membuat tubuh menjadi lebih relax dan tenang.

    Vanilla

    Studi menunjukkan seseorang yang mengalami kecemasan akan berkurang rasa cemasnya setelah menghirup aroma vanila. Minyak esensial vanila meningkatkan kinerja kognitif dan suasana hati. Vanila juga membatu tubuh lebih relax.

    Chamomile

    Chamomile adalah bahan herbal yang penting bagi kesehatan. Aroma yang dikeluarkan dari bunga chamomile akan membuat suasana hati lebih tenang dan membantu tubuh lebih relax. Selain itu chamomile membantu meningkatkan mood.

    Lemon

    Aroma lemon baik untuk mengurangin stres dan insimia. Untuk mengurangi stres hingga tekanan kerja kamu dapat memanfaat aroma lemon. Masukkan 2-3 tetes minyak esensial lemon ke dalam air hangat lalu hirup dengan pelan.

Memanfaatkan aromatherapi untuk kesehatan dan mengurangi stres sangat baik. Stres timbul dikarenakan pola hidup yang sehat. Maka jangan ragu untuk memanfaatkan pola hidup sehat salah satunya memanfaatkan aromaterapi. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading