Sukses

Beauty

Mata Bengkak Karena Sering Begadang, Atasi Pakai Strawberry

Mata bengkak pada dasarnya bisa terjadi karena berbagai hal. Salah satu hal yang menjadi penyebab mata bengkak adalah aktivitas menangis, menatap layar komputer dan gadget dalam waktu lama atau karena begadang dan nggak tidur semalam. Sadar atau tidak, keberadaan mata bengkak ini bisa sangat mengganggu dan menurunkan kadar kecantikan seseorang.

Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir akan punya mata bengkak Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, kamu bisa mengatasi mata bengkak dengan sangat mudah dan praktis pakai buah strawberry. Kandungan nutrisi pada buah strawberry berupa zat asam juga vitamin C yang tinggi dikatakan sangat baik dalam mengempeskan mata bengkak.

Buah strawberry bisa mengatasi masalah mata bengkak | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Nggak hanya mengempeskan mata bengkak, para ahli kecantikan juga percaya bahwa buah strawberry bisa membuat mata dan kulit sekitarnya makin bersih, mengesankan serta cerah. Kira-kira, bagaimana cara memanfaatkan buah strawberry buat mengatasi mata bengkak tersebut? Dan berikut caranya.

Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah beberapa buah strawberry. Selanjutnya, cuci buah tersebut menggunakan air bersih dan biarkan air di kulit buah kering. Jika buah strawberry sudah siap, selanjutnya iris buah strawberry tipis-tipis. Kalau sudah, tempelkan buah yang sudah diiris di mata kamu. Biarkan selama 20 sampai 30 menit. Bilas mata dan wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Untuk hasil yang makin maksimal, aplikasikan minyak zaitun sebagai pelembab alami di kulit sekitar mata.

Itulah gimana cara mengatasi mata bengkak karena sering begadang pakai buah strawberry. Cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat. Oh iya, jika kamu ingin cara yang lebih mudah, kamu bisa lho mengompres mata bengkak dengan handuk yang telah dicelupkan air es atau mengompres mata langsung dengan es batu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading