Sukses

Beauty

5 Sayuran Super Kaya Kalsium Yang Bagus Untuk Gigi

Gigi mungkin jadi salah satu bagian tubuh yang sering dipermasalahkan, apalagi jika kamu tak punya kebiasaan baik sikat gigi. Tak terbiasa sikat gigi bukan hanya menyebabkan gigi rusak dan berlubang tapi juga membuat bau mulut tak sedap yang bisa membuatmu dijauhi banyak orang.

Rusaknya gigi umumnya disebabkan oleh makanan, tapi dari makanan juga kamu bisa menjaga kekuatan dan kesehatan gigi. Berikut ini daftar makanan yang bisa membuat gigimu lebih sehat.

    Kedelai

    Kedelai kaya protein dan kalsium hingga 176 mg yang bagus menutrisi gigi dan tulang. Kamu bisa mendapatkan asupan kedelai dari tempe, tahu, sari kedelai atau kedelai rebus.

    Bayam

    Bayam punya kandungan kalsium hingga 58 mg per satu genggamnya. Bayam juga memberi nutrisi seperti seng, vitamin C, vitamin A, dan vitamin K. Bayam bukan hanya menutrisi gigi, tapi juga tulang dan tubuh secara keseluruhan.

    Brokoli

    Brokoli termasuk sayur super sehat yang kaya vitamin K hampir 92 mikrogram, lebih dari kebutuhan harianmu, yang tentu dibutuhkan tubuh untuk menyerap kalsium. Brokoli juga mengandung vitamin, serat dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

    Rumput laut

    Rumput laut segar mengandung banyak mineral dan salah satunya kaya kalsium. Rumput laut juga kaya iodin yang berfungsi menjaga kesehatan sistem pencernaan dan tiroid tubuh.

    Sawi

    Sawi dan berbagai sayuran hijau seperti kale, dan collard green (semacam kol hijau) kaya akan kalsium dan flavonoid. Sawi juga kaya vitamin serta mineral. Rajin makan sawi juga bisa menurunkan berat badan.

Itu dia beberapa sayuran kaya kalsium yang baik untuk kekuatan dan kesehatan gigi. Yuk konsumsi setiap hari. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading