Sukses

Beauty

4 Langkah Atasi Bibir Kering Saat Puasa

Saat berpuasa, asupan cairan ke dalam tubuh cenderung berkurang drastis. Kekurangan cairan dalam tubuh berdampak pada kondisi kulit dan bibir kita. Salah satu dampak yang sering dialami adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Bibir kering dan pecah-pecah menimbulkan rasa sakit, apalagi jika kita tak sengaja mengelopeknya. Bibir pun menjadi terluka. Oh no!

Nah, saat bulan puasa kita bisa melakukan pencegahan munculnya bibir kering dengan cara yang mudah, yaitu:

    Banyak Minum Air Putih Saat Berbuka Dan Sahur

    Pastikan asupan air putih untuk tubuh tercukupi meski berpuasa kurang lebih 14 jam. Perbanyak asupan air putih saat berbuka dan sahur untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

    Hindari Makanan Asin dan Pedas

    Mulut kering dan bibir pecah-pecah akan semakin parah dengan makanan asin dan pedas. Ini dikarenakan asupan cairan tubuh cenderung diikat oleh konsumsi garam. Makanan pedas juga akan membuat kita cenderung mudah haus.

    Lembabkan Bibir Dengan Lipbalm

    Oleskan lipbalm untuk melindungi dan menjaga bibir tetap lembab. Pilih lipbalm yang mengandung SPF untuk pemakaian di siang hari.

    Scrubbing

    Agar bibir yang mengelupas tidak semakin parah, rajinlah scrubbing. Olesi bibir dengan lipbalm lalu gosok bibir dengan sikat gigi. Kamu juga bisa membuat lipscrub sendiri dengan gula dan madu. Setelah dibilas, jangan lupa aplikasikan lipbalm untuk menjaga kelembabannya.

Nah, itu dia 4 cara efektif untuk mengatasi bibir kering saat berpuasa. Semoga informasi ini berguna untukmu ya, dan selamat menjalankan ibadah puasa, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading