Sukses

Beauty

10 Bahan Alami Mencerahkan Kulit Lutut & Siku Yang Hitam

Kulit adalah salah satu bagian penting yang perlu dijaga kebersihannya. Namun tak jarang kulit memiliki bagian tertentu yang lebih gelap dari bagian kulit lainnya, terutama kulit lutut dan siku. Terkadang kulit bagian ini hitam dan terlihat tidak menarik dilihat. Wah, jangan sampai kamu malu dengan kulit hitam di lutut dan siku ini ladies.

Tapi tak usah bingung cari cara untuk mencerahkannya. Ada banyak bahan dapur dan alami murah meriah yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit lutut dan siku yang hitam. Simak dan catatan apa saja berikut ini ya.

copyright by top10homeremedies.com

    Mentimun

    Timun punya sifat natural memutihkan kulit atau mencerahkan. Timun juga bisa melembabkan dan membersihkan sel-sel kulit mati sehingga tidak menumpuk dan menjadikan kulit gelap. Cukup potong secukupnya dan gosok di area hitam, bisa juga dijus dan dicampur dengan air lemon baru digosokkan ke siku atau lutut.

    Kunyit

    Kunyit sangat baik mencerahkan kulit hitam, membantu menutrisi kulit, mengelupas sel-sel mati dan menghilangkan belang pada kulit. Cukup parut dan gosok merata pada kulit. Jika menggunakan kunyit bubuk, bisa juga dicampur dengan air mawar atau air hangat hingga jadi pasta, baru digosok pada kulit.

    Almond

    Kacang almond maupun minyak almond bisa membantu mencerahkan kult. Almond kaya nutrisi, bukan hanya membersihkan kulit tapi juga membuat kulit sehat. Hancurkan kacang almond dan campur dengan yogurt, gosokan ke kulit. Minyak almond bisa langsung dioleskan.

    Mint

    Pohon Mint bisa dibeli di toko bunga, cukup ambil daunnya, dihancurkan dan campur dengan air lemon. Gosok-gosok dan biarkan hingga kurang lebih 15 menit di kulit. Bukan hanya mencerahkan, tapi juga membuat kulit lebih halus.

    Minyak kelapa

    Bukan hanya baik untuk rambut, tapi juga membantu mencerahkan kulit karena kaya vitamin E. Minyak kelapa cukup dioles 2 kali sehari. Minyak kelapa bisa memperbaiki sel rusak kulit dan mempertahankan dari bahaya radiasi sinar matahari.

    Lemon

    Lemon punya sifat memutihkan dan membersihkan secara alami, jadi jangan heran jika lemon masuk dalam daftar mencerahkan kulit siku dan lutut. Lemon juga ampuh membantu meregenerasi sel-sel kulit sehat. Gosok merata, biarkan 5 menit lalu bilas. Lakukan rutin di kulit.

    Yogurt

    Yogurt bisa membatu mencerahkan kulit, membersihkan dan melembabkan kulit secara alami. Bisa juga dicampur dengan air lemon atau kunyit untuk dijadikan peeling lulur untuk menggosok kulit.

    Gula

    Gula punya kemampuan mengangkat sel-sel kulit mati dengan baik sehingga bisa mencerahkan kult hitam karena tertutup sel kulit mati. Campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan scrub bersih di siku dan lutut.

    Baking soda

    Baking soda mampu membersihkan bagian lutut dan siku dari kotoran dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat. Campur dengan sedikit baking soda dan gosokkan pada kulit.

    Lidah buaya

    Ambil lidah buaya secukupnya, blender dan bubuhkan pada kulit. Lidah buaya ampuh membuat kulit lembut dan lembab sehingga kulit mudah dibersihkan dan digosok dari sel-sel kulit mati yang keras dan menumpuk hitam.

Jadi, jika ingin kult lutut dan siku putih seperti bagian kulit tubuhmu, maka 10 bahan alami di atas patut kamu coba dan rutin terapkan setiap hari agar kulit bisa putih bersih.   

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading