Sukses

Beauty

Kecilkan Pori-Pori Kulit Wajah dengan Ramuan Alami Ini

Pori-pori kulit wajah yang besar kerap mengganggu penampilan. Mulai dari soal bikin kulit jadi gampang berminyak hingga kulit jadi mudah berjerawat. Nggak enak banget kan, ya?

Seperti yang dilansir oleh beautytips4her.com, besar kecilnya pori-pori kulit pada umumnya sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Pori-pori kulit juga tak bisa membuka dan menutup dengan sendirinya karena tak memiliki otot untuk bisa melakukannya. Cuma pori-pori ini bisa terisi dan tertutupi oleh minyak dan sisa-sisa sel kulit mati. Sehingga kalau tak dibersihkan atau dirawat dengan baik, pori-pori bisa jadi kelihatan lebih besar.

Ada banyak cara untuk bisa mengecilkan pori-pori kulit. Tapi kalau ingin coba cara yang lebih alami dan minim risiko bisa coba cara yang satu ini. Yaitu dengan ramuan berbahan dasar yogurt.

Untuk membuat ramuan alami untuk meringkas pori-pori kulit ini, ada bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, antara lain 3 sdm yogurt, kulit jeruk lemon atau jeruk nipis, dan 1 sdm air mawar. Cara membuatnya parut kulit jeruk nipis atau jeruk lemon. Campurkan kulit jeruk parut dengan yogurt dan air mawar, aduk rata.


Cara menggunakannya cukup gosokkan ramuan tersebut ke kulit secara merata dengan lembut. Dengan begitu, pori-pori kulit akan lebih ringkas dan sel-sel kulit mati bisa terangkat.

Gunakan ramuan alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Tapi kalau kulit mengalami iritasi setelah menggunakan ramuan, sebaiknya segera dihentikan penggunaannya, ya Ladies. Jenis kulit tiap orang bisa berbeda satu sama lain sehingga hasilnya pun bisa sangat relatif.

Semoga info ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading