Sukses

Beauty

Masker Buah Strawberry, Solusi Cegah Penuaan Dini

Memiliki kulit yang bersih, cantik dan awet muda tentu menjadi impian dari setiap wanita. Sayang, karena stres, depresi, karena pengaruh cuaca, pengaruh kosmetik hingga pengaruh makanan yang dikonsumsi setiap hari menjadikan kulit rentan mengalami penuaan dini atau keriput. Kalau sudah begini, tak hanya perasaan kecewa dan kurang cantik saja yang akan menghantui. Lebih jauh, penuaan dini juga akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri dan merasa bahwa dirinya tak mengesankan lagi.

Berbicara mengenai penuaan dini, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan diri. Hal tersebut antara lain adalah dengan memperbaiki nutrisi yang dikonsumsi setiap hari, melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan atau melakukan perawatan untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini secara pribadi di rumah menggunakan bahan alami.

Buah strawberry bisa mencegah masalah penuaan dini | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman stylecraze.com, pada dasarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah strawberry. Kandungan nutrisi dan vitamin di dalam buah strawberry dipercaya bisa menutrisi kulit dengan sangat baik dan akan membuat kulit terlihat awet muda. Para ahli juga mengungkapkan bahwa zat antioksidan di dalam buah strawberry mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini, menunda keriput, menyamarkan garis halus dan kendur di kulit.

Strawberry juga merupakan salah satu sumber lycopene yang berperan penting untuk melindungi kulit dari sinar UV dan beberapa polusi penyebab penuaan dini. Untuk memanfaatkan strawberry untuk mengatasi dan mencegah penuaan sendiri tersebut sangat mudah. Caranya adalah, siapkan 1/2 cangkir strawberry segar yang sudah dihaluskan, 1 sdm madu dan 2 sdm krim susu. Jika semua bahan sudah siap, campur bahan menjadi satu dan aplikasikan ke kulit.

Oleskan masker ke kulit wajah dan leher secara merata. Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Bilas kulit wajah dengan air dingin lalu tepuk-tepuk menggunakan handuk bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar hasilnya makin maksimal, gunakan pelembab alami berupa minyak zaitun.

Gimana Ladies, solusi mencegah penuaan dini sangat mudah bukan? Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan kulit yang bersih serta awet muda. Kalau kamu punya cara lain buat mencegah penuaan dini? Jangan lupa share di kolom komentar.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading