Sukses

Beauty

Atasi Bibir Pecah-Pecah dalam Semalam, Pakai Bahan Alami Ini Saja

Bibir kering dan pecah-pecah? Aduh, pastinya bikin bete banget. Make up jadi nggak sempurna dan pastinya nggak nyaman sekali.

Umumnya penyebab utama bibir pecah-pecah adalah kelembapan yang kurang. Selain itu penyebabnya juga bisa dari kebiasaan merokok, dehidrasi, faktor usia, dan berlebihan dalam menggunakan produk kecantikan untuk bibir. Untuk mengatasi persoalan bibir pecah-pecah, kita bisa menggunakan bahan alami. Berikut tipsnya yang dilansir dari boldsky.com. Let's check this out, Ladies!

    Madu

    Madu merupakan pelembap alami yang ampuh atasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya mudah saja. Oleskan madu murni ke permukaan bibir secara merata. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau bisa juga dengan mengoleskan madu di bibir sebelum tidur di malam hari, lalu biarkan sampai keesokan paginya baru bilas dengan air.

    Minyak Kelapa

    Oleskan minyak kelapa di bibir secara merata. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih. Minyak kelapa ini diyakini bisa menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

    Gula dan Minyak Zaitun

    Campurkan 1 sdt gula pasir dengan 1 sdt minyak zaitun. Dengan bantuan sikat gigi, gosokkan campuran tersebut ke permukaan bibir. Lakukan secara teratur. Cara ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah juga dapat membuat bibir lebih lembut dan berwarna pink cerah.

    Air Mawar dan Gliserin

    Campurkan air mawar dan gliserin dengan perbandingan 1:1. Oleskan campuran tersebut secara merata ke permukaan bibir. Diamkan semalaman, baru bilas dengan air dingin keesokan paginya. Kombinasi kedua bahan tersebut diyakini sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan bibir.

Kalau masalah bibir kering dan pecah-pecah tak kunjung sembuh, segera berkonsultasi dengan dokter, ya Ladies. Kalau masalahnya parah, ada kemungkinan kamu mengalami gangguan kesehatan.

Selamat mencoba, Ladies. Semoga info ini bermanfaat dan membantumu mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading