Sukses

Beauty

Tips Atasi Jerawat Dalam Hitungan Hari Pakai Kulit Pisang

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang nggak hanya menyebalkan tetapi juga bisa bikin rasa percaya diri berkurang. Belum lagi, jika jerawat tersebut muncul di area wajah misalnya saja di hidung, pipi atau janggut dan ia pun meruam serta sakit. Berbicara mengenai jerawat, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat ini. Caranya mulai dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau kesehatan kulit, memanfaatkan bahan kosmetik atau dengan memanfaatkan bahan alami.

Pada dasarnya, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Menariknya, bahan alami ini bahkan bisa mengatasi masalah jerawat dalam hitungan hari. Ada pun bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat antara lain adalah asam jawa, cuka apel, minyak zaitun atau buah pisang beserta kulitnya.

Kulit buah pisang dikatakan bisa mengatasi masalah jerawat | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Yap, dikutip dari laman dailymail.co.uk, seorang blogger cantik bernama Habiba telah merekomendasikan agar kita memanfaatkan kulit pisang untuk mengatasi jerawat. Nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang terbukti ampuh mengempeskan jerawat dan membuat jerawat hilang dalam hitungan hari. Di akun instagram pribadinya, wanita cantik ini menunjukkan bagaimana cara yang mudah dan tepat memanfaatkan kulit pisang sebagai penghilang jerawat.

Caranya sangat mudah kok Ladies. Kita hanya perlu mengambil beberapa kulit pisang seperlunya. Lalu, oleskan bagian dalam kulit pisang ke jerawat atau kulit yang memungkinkan akan tumbuh jerawat. Sembari dioleskan ke kulit, tekan-tekan dan gosok kulit pisang ke kulit secara lembut. Diamkan sedikitnya selama 1 jam lalu bilas kulit wajah dengan air hangat. Tepuk-tepuk kulit wajah menggunakan handuk bersih dan terakhir, berilah pelembab alami kulit yakni minyak zaitun agar jerawat lebih cepat kempes serta hilang dan kulit pun akan semakin halus.

Habiba, blogger cantik yang telah mencoba mengatasi masalah jerawat pakai kulit pisang | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini dua hari sekali setiap sebelum tidur atau saat istirahat malam. Atas perawatan ini, di akun instagram pribadinya Habiba mengatakan,

"Aku terkejut jerawatku hilang dalam beberapa hari. Aku juga terkejut karena jerawatku yang meradang kempes dalam hitungan jam. Ini adalah perawatan kulit yang sangat mudah dengan hasil yang mengesankan."


Well, buat kamu yang ingin mengatasi masalah jerawat dengan cara mudah dan murah, nggak ada salahnya kamu mencoba cara atau perawatan ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Tapi ingat, ada beberapa jenis jerawat yang nggak bisa langsung hilang jika diatasi dengan cara alami. Ada pula, jerawat yang memang sering muncul di kulit karena pengaruh hormon dalam tubuh dan untuk mengatasinya, kamu perlu konsultasi dengan dokter yang ahli mengenai jerawat dan masalah kulit.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading