Sukses

Beauty

Ingin Coba? Begini Cara Ampuh Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah tentunya akan membuat seseorang merasa malu, minder atau kurang percaya diri. Mendekati musim kemarau seperti sekarang ini, kaki pecah-pecah dan kering memang sering kali terjadi. Yang lebih parah lagi, kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja. Memang, telapak kaki kering dan pecah-pecah tidak terlalu terasa sakit, namun tetap, kondisi ini sering kali mengganggu dan membuat seseorang kurang percaya diri.

Berbicara mengenai telapak kaki pecah-pecah, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara tersebut mulai dari memeriksakan diri ke dokter, mengobatinya dengan salep atau dengan cara yang paling mudah yakni cara alami. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada cara alami yang ampuh mengatasi telapak kaki pecah-pecah.

Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan getah pepaya muda. Para ahli mengungkapkan bahwa getah dari buah pepaya muda mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik dalam mengatasi telapak kaki pecah-pecah. Tak hanya mengatasi telapak kaki pecah-pecah dan kering, getah pepaya juga dipercaya bisa menghaluskan kulit telapak kaki dengan baik serta mengesankan.

Memanfaatkan getah pepaya muda ini sendiri sangatlah mudah. Kita hanya perlu mengiris pepaya muda lalu mengoleskannya ke telapak kaki yang pecah-pecah. Oleskan secara merata lalu diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, kita disarankan untuk melakukannya secara rutin setiap hari terutama sebelum tidur.

Selain getah pepaya, bahan alami lain yang juga ampuh mengatasi masalah telapak kaki pecah-pecah adalah minyak kemiri. Caranya sangat mudah, sangrai beberapa butir kemiri hingga berwarna kehitam-hitaman lalu haluskan dan peras minyak di dalamnya. Gunakan minyak kemiri ini untuk mengolesi telapak kaki yang pecah-pecah secara rutin setiap dua hari sekali sebelum tidur.

Well, untuk mendapatkan telapak kaki yang halus, cantik dan bebas dari masalah pecah-pecah, sebenarnya sangat mudah bukan? Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa sama-sama dapatkan telapak kaki yang halus dan cantik dengan murah serta mudah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading