Sukses

Beauty

Kayu Manis Bantu Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya

Kayu manis memang lebih dikenal menjadi salah satu bumbu masakan. Tapi sebenarnya, sejak dahulu kala, kayu manis dijadikan salah satu bahan obat herbal alami yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti misalnya gangguan pencernaan.

Tapi jika dikaitkan dengan keberhasilan diet, benarkah kayu manis membantu menurunkan berat badan? Yuk simak apa yang bisa dilakukan kayu manis di dalam tubuhmu.

    Insulin dan tekanan darah

    Kayu manis meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan tekanan darah, sehingga berpotensi menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan tubuh bisa lebih mudah menurunkan berat badan.

    Metabolisme tubuh

    Kayu manis membantu meningkatkan metabolisme karena tubuh menggunakan energi lebih untuk mengolah kandungan kayu manis dibanding ketika memproses bahan makanan lain. Hal ini bagus karena tubuh membakar kalori lebih banyak.

    Merasa bahagia/ melepas stres

    Benda ini meningkatkan rasa bahagia karena aroma kayu manis mampu membantu tubuh melepaskan hormon melatonin (stres) dan merangsang pelepasan endorfin sehingga kamu merasa lebih tenang. Tubuh yang bebas stres dan bahagia sangat membantu memudahkan penurunan berat badan. 

    Rendah kalori

    Kayu manis sangat rendah kalori. Ketika dicampurkan ke masakan atau minuman, tak akan mempengaruhi asupan kalori pada makanan, sehingga mmebuat tubuhmu tetap bisa menjaga asupan kalori.

Itu dia empat hal yang kemungkinan besar bisa disumbangkan kayu manis jika berhubungan dengan diet sehat. Meski memang tak seampuh makanan lain seperti sayur dan buah yang mengandung serat dan bisa mengenyangkan perut, tapi kayu manis memang bisa membantu proses keberhasilan diet.

Kayu manis membantu menjaga tubuhmu tetap sehat, dan itulah yang paling penting saat menjalani diet. Jangan sampai kamu menjalankan diet saat sakit, karena hasilnya tak akan baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading