Sukses

Beauty

Kulit Keriput Di Usia Muda? Mungkin Ini Sebabnya!

Setiap manusia memang tak bisa menghindari dari yang namanya penuaan. Lama kelamaan kulit kita akan keriput dan mulai muncul tanda-tanda penuaan yang lain seiring dengan bertambahnya usia. Biasanya di usia 30-an kerutan-kerutan kecil sudah mulai muncul. Ini pun sering menjadi permasalahan bagi wanita. Sayangnya beberapa wanita di usia 25-an ada yang mengalami masalah ini. Lalu apa sih penyebab kulit bisa sampai keriput padahal usia masih muda? Intip ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini Ladies.

  • Yang pertama keriput bisa muncul di usia muda karena kamu tak mengenakan tabir surya atau sunblock. Beberapa orang memang menganggap tabir surya ini tak terlalu penting untuk wajah dan menggunakannya hanya saat beraktivitas di luar ruangan. Padahal sinar UV sangat berbahaya  bagi kulit dan merusak kualitas sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan. Maka dari itu kamu disarankan untuk selalu mengenakan tabir surya dengan teratur Ladies.
  • Berlebihan mengonsumsi gula ternyata dapat memecah kolagen dan meninggalkan garis-garis halus serta kerutan pada wajah. Karenanya sedari dini kurangi konsumsi gula dan makanan manis Ladies.
  • Dehidrasi juga bisa jadi penyebab kulit kering dan cepat keriput. Untuk mencegah keriput karena kekeringan ini biasakan untuk meminum air yang cukup setiap hari. Buah seperti semangka, mentimun, jeruk dan selada juga bagus sebagai menu tambahan agar kulit selalu terhidrasi.
  • Selanjutnya penyebab keriput di usia dini adalah merokok. Merokok akan menyebabkan kerutan dan keriput pada wajah. Jika ingin tampil muda sebaiknya mulai hari ini hentikan kebiasaan merokok. Tak hanya mengancam kesehatan, merokok juga akan membuatmu tampak lebih tua.
  • Polusi dan juga radikal bebas juga jadi penyebab mengapa kulit jadi keriput lebih cepat. Karenanya kamu harus senantiasa rajin hidup sehat dan merawat kulit agar tak cepat keriput.


Nah itu tadi adalah beberapa penyebab mengapa keriput bisa muncul saat kamu masih muda Ladies. Sebisa mungkin lakukan selalu pola hidup yang sehat ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading