Sukses

Beauty

5 Tips Pakai Foundation Biar Awet Meski Berkeringat

Sebagai wanita yang selalu ingin penampilan prima dan make up tak luntur selama seharian beraktivitas, ada baiknya jika kamu tahu beberapa tips memakai foundation yang tepat agar tidak luntur atau mudah hilang meski kamu berkeringat.

    Handuk hangat

    Bersihkan wajahmu sebelum memakai make up. Untuk mengawalinya, lap wajah dengan handuk basah yang dicelup air hangat. Kulit akan rileks dan membantu pelembab menyerap lebih baik.

    Oleskan concealer

    Setelah mengoles pelembab wajah, oles concealer untuk menutupi bagian-bagian gelap wajah seperti bawah hidung, ujung bawah bibir, bawah mata dan lainnya, agar foundation juga lebih mudah nge-blend nantinya di kulit.

    Fokus ke 3 area wajah

    Umumnya bagian dahi, pipi dan dagu. Jangan langsung mengoles foundation ke wajah. Tuang ke tangan dan ratakan ke wajah dengan spons atau kuas make up.

    Ratakan dari dalam ke luar

    Selalu mulai ratakan foundation dari dalam ke luar wajah (dari tengah wajah ke pinggir). Ini akan membuat tampilan foundation rata  dan mencegah belang-belang di beberapa bagian.

    Pertegas garis alis

    Gunakan foundation di alis juga. Bagian alis yang dicukur biasanya muncul rambut yang tumbuh. Untuk menutupi ini, tutup dan ratakan dengan foundation agar bentuk alis juga makin tegas.

Biarkan hingga foundation kering, baru bubuhkan bedak. Terkadang step by step ini agak ribet, tapi jika kamu tahu pentingnya tampil prima dan foundation tak mudah rusak, maka mungkin ritual satu ini tak akan membuatmu menyesal melakukannya tiap pagi. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading