Sukses

Beauty

3 Steps Cara Pakai Lipstik Agar Tahan Lama (Meski Bukan Matte)

Terkadang, jika bukan matte, lipstik mudah sekali terhapus, bahkan jika itu hanya berselang 10 menit saja. Kamu jadi harus lebih sering mengoles lipstik di bibir, padahal kamu tak selalu punya banyak waktu untuk melakukan hal ini.

Tenang, kamu bisa melakukan trik ini agar lipstik bisa tahan lama dan kamu tak harus sering mengulang mengoles lipstik di bibir. Dikutip dari shefinds.com, beauty expert dan makeup artis Jennifer Trotter memberikan tips berikut ini.

    Gosok bibir

    Exfoliate atau menggosok kulit bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau kulit-kulit kering yang mengelupas akan membuat bibirmu lebih bersih, membuat lipstik rata dan tahan lama. Kamu bisa menggosok perlahan dengan kain handuk basah yang halus, atau peeling kulit.

    Beri foundation

    Make up artist tak begitu saja mengoles lipstik dari batangnya atau dari botolnya ke bibir, tapi melakukan pemolesan dasar dulu terhadap bibir. Lap bersih bibir dengan make up remover. Kemudian tuang sedikit foundation atau concealer, ratakan dan blend dengan sponge make up di bibir.

    Garis bibir dengan lip liner

    Gunakan lip liner untuk membentuk bibir, kemudian oleskan lipstik matte di dalam garis bibir yang sudah kamu gambar. Ratakan lipstik dengan kuas bibir. Biarkan hingga kering, kemudian kamu baru bisa mengecap bibirmu. Jika bukan matte, lipstik juga akan tetap menempel, karena adanya foundation yang membuat warna lipstik menempel di kulit.

Nah, itu dia beberapa step penting yang bisa kamu ikuti agar lipstik tetap tahan lama dan kamu tak perlu mengoles berulang kali.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading