Sukses

Beauty

3 Cara Agar Bibir Tak Kering Ketika Pakai Lipstik Matte

Lipstik matte memang sedang digandrungi banyak wanita. Kebanyakan wanita saat ini tergila-gila dengan lipstik matte dan beberapa bahkan suka mengoleksinya. Tak heran, selain karena warnanya yang cantik, lipstik matte juga lebih tahan lama jika dioles di bibir. Buat kamu yang tak suka efek berminyak pada bibir, lipstik matte pasti jadi pilihan tepat buat kamu.

Tapi sadarkah kamu, seringkali bibir justru terasa sangat kering karena terlalu sering pakai lipstik matte? Ini jugalah yang saya alami saat pakai lipstik matte. Benar saya menyukainya karena tak mudah terhapus, tapi bibir jadi sangat kering setelahnya. Tak ingin efek bibir kering jadi masalah untuk tetap tampil cantik, ini yang bisa dilakukan.

    Gosok bibir

    Exfoliate atau menggosok bibir dari kulit kering dan sel-sel mati yang menempel bisa membuat kulit bibir lebih lembut dan lembab. Biasanya, lipstik mate juga masih tertinggal di sela-sela lipatan kulit bibir, dan dengan cara menggosok sisa lipstik, membuat bibirmu tak mudah kering.

    Pelembab

    Gunakan lipbalm saat di rumah. Hapus segera dengan make up remover dan jaga kelembaban bibirmu dengan lipbalm, madu atau minyak zaitun. cara ini efektif mengembalikan kelembaban dan kesegaran kulit bibir.

    Bergantian menggunakan lipstik

    Jangan terus-terusan menggunakan lipstik matte, sesekali gunakan lipstik glossy atau lipstik biasa. Gunakan secara bergantian sehingga bibir tak kering karena terlalu sering pakai lipstik matte.

Jangan sampai bibirmu jadi korban karena kosmetik ya. Bibir tetap harus dirawat agar tampilan lipstik matte juga bisa maksimal cetarnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading