Sukses

Beauty

Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Dan Olahraga Dengan Green Coffee

Ritual minum kopi adalah hal yang sudah biasa bagi masyarakat Indonesia. Nggak heran, kopi adalah salah satu kekayaan alam Indonesia yang diakui dunia akan kenikmatannya. Maka budaya ngopi juga begitu dekat dengan masyarakat kita.

Salah satu jenis pengolahan kopi yang terkenal adalah green coffee atau kopi hijau. Bukan kopinya berwarna hijau ya, Ladies, melainkan green coffee ini merupakan biji kopi yang belum dipanggang. Dilansir dari lamab webmd.com, proses pemanggangan biji kopi akan mengurangi jumkah asam klorogenatnya. Biji green coffee memiliki tingkat asam klorogenat lebih tinggi dibandingkan kopi-kopi yang dipanggang dengan cara biasanya.

Green coffee menjadi populer sejak diperkenalkan oleh Dr. Oz pada tahun 2012. Di acara yang dipandunya, Dr. Oz menyebutkan bahwa biji green coffee mampu membakar lemak di tubuh dengan cepat, tanpa perlu diet atau olahraga. Siapa yang tak tergoda mendengar manfaat dan mudahnya cara menurunkan berat badan dengan konsumsi green coffee?

Foto: copyright pixabay.com

Selain manfaatnya untuk menurunkan berat badan, green coffee juga bermanfaat untuk menekan tekanan darah tinggi hingga 5-10 mmHg. Diabetes tipe 2 juga dapat diatasi dengan konsumsi rutin green coffee ini.

Meski punya banyak manfaat, green coffee ini tak bisa sembarangan dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, penderita osteoporosis, glukoma, penderita diare dan anxiety disorders. Untuk lebih amannya, sebaiknya berkonsultasilah dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsinya ya, Ladies. Semoga informasi ini berguna untukmu.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading