Sukses

Beauty

Tak Cuma Lezat, Makanan Ini Bakal Jaga Kesehatan Miss V Kamu Lho!

Miss V alias vagina merupakan organ yang sangat penting bagi wanita. Meskipun letaknya tersembunyi, miss V wajib dijaga kesehatan dan kebersihannya. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh wanita adalah iritasi vagina. Kondisi miss V yang lembab ternyata akan membuat bakteri jahat mudah berkembang. Jika kamu tidak rutin menjaga kesehatannya maka dapat berbahaya bagi kesehatan.

Tak cuma menjaga kebersihan miss V dari luar saja Ladies. Kamu juga bisa menjaganya dari dalam dengan makanan-makanan sehat dengan kandungan yang baik untuk vaginamu. Berikut ini adalah daftar makanan lezat yang bisa sekaligus menjaga kesehatan vagina seperti yang telah dilansir oleh femina.in. Intip di sini yuk Ladies.

  • Yang pertama bisa kamu konsumsi tiap hari adalah yogurt Ladies. Probiotik alami ini akan bisa membantu mempertahankan tingkat pH di miss V. Yogurt dikenal akan menjaga usus tetap sehat sehingga sistem pencernaan berjalan dengan sangat lancar. Yogurt juga bisa menangkal infeksi jamur pada wanita jika dikonsumsi setiap hari lho.
  • Pastikan setiap harinya kamu meminum air dengan cukup Ladies. Selaput lendir vagina membutuhkan air untuk tetap dalam bentuk yang sempurna dan berfungsi dengan baik. Karenanya perlu untuk tetap terhidrasi dan kamu bisa melakukannya dengan minum banyak air.
  • Sayuran dan juga buah jeruk juga akan membantumu menjaga kesehatan organ intim ini. Sayuran hijau kaya zat besi seperti bayam, kubis dan kale membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah di vagina dan mencegah kekeringan. Buah-buahan seperti lemon, jeruk dan jeruk nipis memberikan jumlah vitamin C yang diperlukan tubuh untuk menangkal infeksi bakteri.
  • Kacang kaya akan vitamin E, yang membantu membuat dinding vagina dan otot yang kuat. Vitamin E juga memerangi kekeringan dengan menghidrasi selaput lendir vagina.
  • Last but not least, kamu bisa meminum jus cranberry Ladies. Jus dengan rasa asam ini memiliki efek positif pada kandung kemih dan membantu menyeimbangkan kadar pH dari daerah vagina. Ini akan membantu untuk menangkal gejala infeksi saluran kemih.


Nah, tak cuma lezat bukan, makanan-makanan tersebut ternyata memiliki segudang manfata untuk kesehatan Miss V kamu Ladies. Apalagi yang kamu tunggu? Yuk buruan konsumsi makanan-makanan ini secara teratur.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading