Sukses

Beauty

5 Tips Praktis Cegah Bau Badan Berlebih Saat Menstruasi

Bau badan jelas akan jadi hal yang mengganggu Ladies. Siapa sih yang betah dekat dengan orang yang bau badan? Pasti nggak akan nyaman bukan? Karenanya kita harus senantiasa menjaga kebersihan badan kita. Bau badan disebabkan oleh banyak hal mulai dari mengonsumsi makanan beraroma tajam, tidak mengganti pakaian, jarang mandi, termasuk menstruasi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Charles University, Praha menunjukkan bahwa beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang sedang datang bulan mengaku bahwa aroma tubuh sang wanita tidak seharum pada saat hari-hari biasa. Ini berbeda dengan saat masa subur Ladies. Saat itu roma alami tubuh wanita jadi lebih wangi tanpa harus memakai parfum.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk atasi bau badan berlebih saat sedang menstruasi, check these out!

  • Gunakan parfum kesayanganmu Ladies. Sangat disarankan untuk memakai parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.
  • Kamu juga bisa meminum jamu. Beberapa jenis jamu diketahui dapat mengatasi bau badan yang mengganggu selama datang bulan.
  • Next, jaga selalu kebersihan tubuh. Ganti pakaian saat kamu berkeringat Ladies. Mandi sehari dua kali agar kamu merasa lebih fresh dan nyaman.
  • Hindari makanan yang beraroma tajam. Hindari makan bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian dan sebagainya saat sedang menstruasi.
  • Last but not least, perbanyak minum air putih untuk memperlancar metabolisme.

Nah, itu tadi adalah lima tips praktis yang bisa kamu lakukan selama menstruasi untuk mencegah bau badan yang lebih menyengat. Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading