Sukses

Beauty

Waspada, Ini Bahaya Duduk Sepanjang Hari Untuk Kesehatan Tubuh

Sebagian besar dari kita jelas harus bekerja dan berkutat dengan komputer setiap harinya. Mau tak mau kita pun harus duduk di meja kerja saat bekerja Ladies. Namun kebiasaan duduk terlalu lama ini bukan hal yang baik untuk kesehatan lho.

Duduk terlalu lama ternyata punya akibat yang kurang baik untuk kesehatan tubuhmu Ladies. Setiap organ di dalam tubuh kemungkinan besar akan berisiko terkena gangguan jika kamu tidak banyak bergerak setiap harinya. Berikut ini adalah sekian gangguan yang akan dialami jika terlalu lama duduk seharian tanpa banyak bergerak.

  • Kamu akan mengalami kegemukan karena tidak banyak bergerak dan malah menyimpan kalori di tubuh. Selain itu ada banyak sekali gangguan yang akan dialami oleh tubuhmu.
  • Kamu akan sangat mungkin mengalami sakit punggung, osteoporosis bahkan penyakit kolesterol tinggi dan jantung.
  • Duduk terlalu lama juga bisa menyebabkan akumulasi cairan dalam paru-paru. Ini akan berisiko meningkatkan penyakit jantung.
  • Tubuh yang tak banyak bergerak juga berpotensi menyebabkan tekanan darah tinggi yang berpotensi menyebabkan stroke dan penyakit berbahaya lainnya.
  • Mereka yang duduk terlalu lama mungkin menderita penumpukan cairan di kaki mereka. Ini juga bisa menyebabkan kaki bengkak.
  • Pada beberapa orang, cairan yang terakumulasi pada kaki dapat mencapai leher dan ini bisa menyebabkan sleep apnea.


Karenanya diperlukan penyeimbang agar kamu tidak mengalami hal buruk tersebut, yaitu bergerak dan olahraga. Tuntutan pekerjaan memang mengharuskan kita untuk duduk seharian, untuk itu sebisa mungkin lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki rutin setiap pagi atau mungkin berangkat bersepeda ke kantor. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading