Sukses

Beauty

Rutin Jalan Kaki, Berat Badan Pria Ini Turun 150 Kg

Memiliki berat badan ideal tak hanya membuat seseorang terlihat makin mengesankan dan makin kece. Lebih jauh, hal ini juga membuat seseorang menjadi semakin sehat, terhindar dari berbagai risiko penyakit berat dan mematikan. Berat badan ideal juga senantiasa mendukung seseorang untuk lebih mudah bergerak dan beraktivitas.

Berbicara mengenai berat badan ideal, kali ini mari kita berkenalan dengan seorang pria yang kini berhasil mendapatkan berat badan ideal. Padahal, tiga tahun lalu ia mengalami obesitas dan berat badannya hampir mencapai 300 kg. Lantas, bagaimana ia berhasil menurunkan berat badan dan memiliki berat badan ideal?

Brocco sebelum dan sesudah menurunkan berat badan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, pria berusia 31 tahun bernama Pasquale Brocco memiliki cara unik agar berat badannya turun. Apakah ia melakukan olahraga gym dan melakukan diet ketat dengan hanya makan apel sehari? Jawabannya tidak. Brocco yang sebelumnya sangat gemuk ini awalnya didiagnosa dengan risiko stroke serta kolesterol tinggi karena berat badannya yang berlebih. Dokter mengatakan kalau ia tidak mengubah pola hidupnya dan tidak menurunkan berat badannya, dipastikan ia akan sangat mudah kehilangan nyawa.

Brocco bersama dokter yang menyarankannya untuk menurunkan berat badan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Mendengar nasehat dokter, Brocco atau pria yang akrab dipanggil Pat ini pun akhirnya memutuskan untuk mengubah pola hidupnya. Ia mulai memperhatikan setiap makanan yang ia konsumsi. Ia, juga mulai menekuni olaharga di gym center. Sayang, rupanya Brocco tidak cocok melakukan gym. Ia merasa sangat kesulitan menggunakan setiap alat olahraga gym. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk berjalan kaki sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan.

Perbedaan bentuk tubuh Brocco sebelum dan sesudah melakukan diet untuk menurunkan berat badan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Setiap hari, Brocco akan berjalan kaki sejauh 9 km. Jalan kaki ini ia lakukan dari rumahnya ke walmart. Ia akan berjalan kaki 3 kali sehari setiap kali hendak makan dan membeli makanan. Brocco mengatakan,

"Aku memutuskan untuk berjalan ke walmart tiga kali sehari dengan total jarak 9 km. Ini sungguh menakjubkan. Aku tak pernah berjalan sejauh ini dalam hidupku. Tapi aku senang melakukannya dan aku percaya ini akan membantuku memiliki berat badan ideal."

Karena rutin jalan kaki, dalam waktu 2 tahun setidaknya Brocco telah berhasil menurunkan berat badannya hingga 100 kg. Dan setelah 3 tahun, kini berat badannya turun mencapai 150 kg. Ia kini bahkan telah bisa menggunakan alat olahraga gym yang sebelumnya sama sekali tak pernah bisa ia gunakan. Ia juga mulai menekuni olahraga lain seperti halnya bela diri, yoga dan angkat beban. Tak hanya itu saja, Brocco kini juga lebih memperhatikan setiap asupan nutrisi yang ia konsumsi. Ia tak pernah melupakan konsumsi sayur, buah dan asupan protein cukup.

Brocco selalu memastikan asupan nutrisi yang ia konsumsi sehat | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Atas keberhasilannya menurunkan berat badan, kisah Brocco setidaknya telah membuat banyak orang terinspirasi olehnya. Banyak orang yang mengaku bangga dengan Brocco dan ingin berjuang sepertinya saat menurunkan berat badan. Good job buat Brocco. Tetap semangat dan selalu menginspirasi banyak orang lewat kisahmu. Buat kamu yang juga ingin menurunkan berat badan, jangan lupa buat olahraga cukup, jaga pola hidup sehat dan pastikan bahwa kamu konsisten untuk menurunkan berat badan hingga mencapai hasil yang memuaskan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading