Sukses

Beauty

Cara Tepat Cukur Bulu Kaki Agar Kulit Tak Kering dan Kusam

Beberapa wanita merasa tak nyaman dengan tumbuhnya bulu kaki. Mereka merasa bahwa bulu kaki adalah salah satu hal yang bisa mengganggu penampilan Ladies. Banyak wanita yang merasa tak percaya diri mengenakan baju pendek karena bulu kaki. Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan bulu kaki ini adalah dengan mencukurnya.

Namun ternyata mencukur bisa menyebabkan bulu tumbuh lebih tebal dan lebih cepat dari biasanya. Selain itu mencukur juga bisa membuat kulit lebih kering dan kusam. Berikut ini Vemale akan menghadirkan beberapa metode mencukur yang benar agar bulu tumbuh lebih lambat dan kulit tidak kusam.

  • Sebelum mencukur selalu sempatkan untuk mengelupas sel-sel kulit mati di kaki. Ini akan membuat kakimu terasa lebih halus setelah dicukur.
  • Setiap mencukur jangan lupa untuk menggunakan pisau cukur yang baru dan tajam. Ini untuk membuat hasil maksimal dan mengurangi resiko lecet karena pisau cukur yang lama.
  • Hindari menggunakan sabun saat mencukur. Sabun mandi akan membuat kulit jadi kering. Pilihlah shaving cream untuk membuat hasil cukuran lebih sempurna dan kulit lebih halus.
  • Cukur bulu kaki dari bawah ke atas. Ini akan membuat mencukur jauh lebih mudah dan menghindarkan kulit dari iritasi.
  • Selanjutnya setelah mencukur bulu oleskan sedikit minyak pada kaki. Setelah itu bersihkan dengan handuk. Ini akan membantu menenangkan kulit setelah dicukur.
  • Setelah mandi oleskan pelembab atau body butter pada kaki. Ini akan membuat kulit lebih halus dan tak kering.


Nah, itu tadi adalah step by step yang benar untuk mencukur bulu kaki agar kulit senantiasa halus dan tak kering. Hindari pula meminjam pisau cukur orang lain Ladies. Ini bisa menularkan bakteri dan sangat tak higienis. Gunakan pisau cukurmu sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading