Sukses

Beauty

Stres Menjelang Pernikahan Wajar, Begini Tips Mengatasinya

Seperti yang kita tahu, memutuskan menikah adalah suatu keputusan yang harus dipikirkan secara matang-matang dan tulus dilakukan dari hati. Menikah, juga merupakan suatu aktivitas yang perlu direncanakan dengan baik dan pastikan bahwa pernikahan yang akan dilakukan bisa menuntun kita menuju kehidupan yang lebih baik, menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih dewasa, bertanggung jawab serta menjadikan kita sebagai pribadi yang penuh penerimaan akan kelebihan serta kekurangan pasangan juga keluarganya.

Ketika mendekati hari pernikahan, kita pun harus mengurus banyak hal mulai dari mengurus surat-surat kelengkapan syarat pernikahan, undangan pernikahan, merencanakan bagaimana jalannya akad dan resepsi pernikahan hingga berbagai hal lainnya. Karena banyaknya urusan inilah, tidak sedikit calon pengantin yang akhirnya merasa stres, kurang nyaman dan bimbang akan keputusannya. Perlu ditekankan, perasaan stres dan bimbang menjelang hari pernikahan adalah suatu hal yang wajar. Tugas kita, kita hanya perlu bersabar dan meyakinkan hati serta lebih memantapkan keputusan kita.

Jangan sampai, stres yang dialami justru merusak jalannya pernikahan apalagi merusak hubungan serius yang akan dibina dengan pasangan serta keluarganya. Jangan sampai, karena stres ini lantas membuat pernikahan indah yang telah direncanakan sebelumnya menjadi moment yang menyakitkan. Baiklah, untuk mengurangi dan mengatasi perasaan stres menjelang hari pernikahan, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

(vem/mim)

Selalu Berpikir Positif

Selalu Berpikir Positif
Pastikan untuk selalu berpikir positif dan jalankan semuanya dengan perasaan sabar, lapang dada serta nyaman. Buang jauh-jauh segala pikiran negatif kamu mengenai calon suami/istri, keluarganya juga bagaimana kehidupan kalian nanti setelah menikah. Yakinkan diri kamu sendiri bahwa pernikahan yang kamu lakukan ini akan mendatangkan kebahagiaan penuh. Tanamkan dalam hati bahwa keputusan menikah ini adalah keputusan yang tepat dan Tuhan akan selalu ada bersama kamu.

Manjakan Diri Dengan Melakukan Lulur & Pijat Tubuh
Menjelang hari pernikahan, tentunya ada banyak hal yang dipikirkan dan dikerjakan calon pengantin. Karena itulah, tidak jarang calon pengantin mengalami kelelahan berlebih baik dari segi fisik maupun psikisnya. Dan untuk mengatasi kelelahan serta stres ini, aktivitas yang bisa dilakukan dengan memanjakan diri dengan melakukan lulur atau pijat tubuh. Biar badan dan pikiran lebih rileks, lulur atau pijat tubuh bisa dilakukan dengan memanfaatkan minyak esensial atau aromaterapi.

Jalan-Jalan ke Tempat Yang Segar & Sejuk

Jalan-Jalan ke Tempat Yang Segar & Sejuk
Refresh otak dan perasaan kamu dengan jalan-jalan ke tempat-tempat yang menyegarkan dan sejuk seperti halnya ke taman, ke pantai atau ke alam terbuka. Menikmati pemandangan yang masih asri dan alami seperti ini secara langsung maupun tidak langsung akan membuat perasaan kamu makin nyaman, tenang dan pikiran pun akan lebih positif serta tenang.

Makan Dark Cokelat
Cokelat merupakan salah satu makanan yang begitu populer dan dipercaya mampu membuat suasana hati seseorang menjadi lebih tenang saat ia mengonsumsinya. Dalam Journal of Proteome Research disebutkan bahwa mengonsumsi 42 gram dark chocolate setiap hari akan menurunkan hormon penyebab stres. Tak hanya menurunkan stres, konsumsi dark cokelat juga akan membuat perasaan seseorang menjadi lebih bahagia dan otak pun akan berpikir lebih tenang.

Bicarakan Pernikahan Dengan Baik

Bicarakan Pernikahan Dengan Baik
Ketika kamu merasa ada sesuatu yang mengganjal dan kurang nyaman dengan pernikahan yang akan kamu lakukan, bicarakan hal ini secara baik-baik dengan pasangan atau keluarga dekat kamu. Ungkapkan apa yang menjadi unek-unek kamu dan usahakan jangan sampai menyimpannya sendiri hingga membuat perasaan sakit hati apalagi menyesal. Membicarakan semua hal dengan baik akan membuat kamu menemukan penyelesaian yang baik pula. Stres pun bisa diatasi dengan baik.

Olahraga dan Istirahat Cukup
Mengatasi stres menjelang pernikahan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah olahraga dan istirahat cukup. Dua hal ini merupakan hal-hal yang sangat sehat baik buat fisik maupun psikis. Tak hanya membuat sehat, dua hal ini juga membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan fresh. Selain itu, olahraga dan istirahat cukup juga akan bantu kamu dapatkan bentuk tubuh ideal di hari pernikahan. Kamu pun, akan menjadi ratu sehari yang makin mengesankan dan bahagia.

Ladies, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres menjelang pernikahan. Tips yang sangat mudah bukan? Well, tetap nyaman, tenang dan bahagia untuk menyambut hari pernikahan yang bahagia ya.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading