Sukses

Beauty

Ingin Istirahatmu Nyenyak? Hindari Makan Ini Sebelum Tidur

Tidur adalah saat di mana tubuh akan meregenerasi sel-sel. Tidur juga merupakan kebutuhan bagi setiap manusia untuk mengistirahatkan jiwa dan juga raganya. Sayangnya kini banyak orang yang tak bisa tidur dengan nyenyak.  Begitu sering melewatkan malam atau begadang membuat kualitas tidur seseorang terganggu. Selain itu kondisi pikiran yang sedang tertekan dan banyak masalah akan semakin membuat tidur tak nyenyak.

Tak cuma faktor itu saja lho Ladies. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari demi untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan super nyenyak. Berikut ini adalah daftar lengkapnya. Yuk cari tahu.

  • Makanan pertama yang harus kamu hindari adalah seledri Ladies. Seledri merupakan salah satu bahan makanan diuretik dan akan membuatmu sering terbangun di tengah tidur malam karena ingin buang air kecil.
  • Selanjutnya kamu juga disarankan untuk mengurangi makanan manis yang mengandung banyak gula. Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa makan makanan manis sebelum tidur dapat menyebabkan mimpi buruk. Karenanya ada baiknya untuk mengurangi makanan manis seperti cokelat atau permen sebelum tidur.
  • Bawang putih termasuk makanan yang akan membuat suhu tubuh naik. Bawang putih juga akan menyebabkan asam lambung naik dan mengganggu perut yang mana akhirnya akan mengganggu tidur.
  • Es krim mengandung banyak sekali lemak yang tak bisa dibakar sebelum kamu tidur. Karenanya alangkah baiknya untuk menghindari mengonsumsi es krim di malam hari. Selain membuat tidur tak nyenyak makan es krim di malam hari juga akan menambah banyak berat badan.

Memang apa yang kita makan berpengaruh banyak terhadap tubuh kita Ladies. Karenanya lebih baik makan makanan yang sehat saja setiap harinya ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa tidur dengan berkualitas setiap malam.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading