Sukses

Beauty

Mouthwash Murah Dari Teh Untuk Atasi Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut termasuk salah satu hal yang bisa membuat percaya diri seseorang langsung turun drastis. Bau mulut atau napas tak sedap ini biasanya terjadi karena kondisi mulut yang tidak higienis atau masalah pada lambung. Selain itu ada juga beberapa makanan dengan bau menyengat yang memang membuat masalah ini muncul Ladies.

Salah satu cara untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan menjaga kebersihan mulut. Menggosok gigi dua kali sehari atau setiap habis makan akan membantu mengatasi. Namun, ternyata itu saja tak cukup Ladies. Kamu juga disarankan untuk menggunakan mouthwash atau obat kumur. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips membuat mouthwash alami dan murah meriah dari daun teh.

Teh hijau, hitam, atau apapun itu memang memiliki zat antiseptik yang akan membunuh bakteri pada mulut. Ini karena teh mengandung zat sejenis cathecins yang akan membunuh bakteri dan menghilangkan plak serta gula pada gigi dan mulut.

Untuk membuat obat kumur teh seduh 2-3 kantung teh yang sudah digunakan selama 10-15 menit. Biarkan dingin dan tuangkan beberapa tetes tea tree oil. Berkumurlah dengan mouthwash ini setidaknya dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Teh memang sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut Ladies. Jika sedang bepergian dan tidak sempat sikat gigi, ada baiknya berkumur dengan teh tawar hangat untuk menghilangkan nafas bau. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading