Sukses

Beauty

Awas, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Tampak Lebih Tua

Ladies, kita memang tak bisa menghindari dari penuaan. Cepat atau lambat kita akan jadi semakin menua karena usia yang bertambah. Meskipun demikian, kita bisa mencegah hal tersebut lho. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan yang kelihatannya sepele ini. Kebiasaan berikut ini ternyata mampu menyebabkan wajah dan tubuhmu terlihat lebih tua dibandingkan usia sebenarnya lho. Yuk intip ulasan lengkapnya di sini agar bisa selalu awet muda dan menjauhinya.

  • Kebiasaan pertama yang harus kamu hindari adalah tidak duduk dengan tegak saat sedang bekerja Ladies. Merosot di depan komputer dapat menyebabkan tulang belakang berubah bentuk dan menimbulkan rasa sakit. Selain itu postur tubuh akan jadi bungkuk dan tampak lebih tua.
  • Normalnya kita butuh 7-8 jam sehari untuk tidur. Kurang tidur akan membuatmu tampak lebih tua. Tidur kurang dari 7 jam sehari bisa membuat wajah jadi kusam, berkeriput, dan tampak lebih tua. Selain itu kurang tidur bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan lain yang cukup serius.
  • Minum dengan menggunakan sedotan ternyata juga mempercepat penuaan lho Ladies. Akan ada garis-garis halus dan kerutan di sekitar mulut karena kebiasaan ini. Ini sama dengan saat kamu merokok. Kerutan di sekitar bibir akan cepat muncul.
  • Menurut sebuah penelitian, menonton TV terlalu lama juga bisa menyebabkan penuaan dini lho Ladies. Sesekali bangun lah dan berolahraga ringan untuk mengimbangi kebiasaan buruk ini.
  • Stres tak cuma akan mengganggu pikiran saja Ladies. Stres berat ternyata mampu merusak sel-sel kulit lho. Ini akan mempercepat proses penuaan. Karenanya jika kamu memang sedang stres segera lakukan meditasi atau yoga untuk meringankannya.
  • Mengenakan make up setiap hari juga bisa menyebabkan penuaan dini. Imbangi dengan melakukan perawatan dan jika sedang tak perlu istirahatkan wajah dari kosmetik agar kulit bernafas.


Nah, itu tadi adalah beberapa kebiasaan yang kelihatannya sepele namun punya efek yang kurang baik untuk wajah dan tubuh. Sebisa mungkin hindari dan imbangi dengan pola hidup yang sehat ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading