Sukses

Beauty

7 Rahasia Perawatan Kulit Putih, Bersih & Halus Ala Wanita Korea

Jika kamu melihat drama atau boyband dan girlband asal Korea, kamu mungkin akan takjub dengan kulit wajah mereka yang tampak begitu bersih, putih dan licin tanpa jerawat, belang dan bintik-bintik hitam. Kulit mereka seakan porselen, dan tanpa cela.

Tentu mereka tidak terlahir begitu saja dengan wajah seperti itu, karena ternyata ada rahasia perawatan wajah yang sering diterapkan wanita Korea Selatan sehingga kulit mereka begitu bersih dan cantik. Ini yang bisa mereka lakukan.

1. Rajin bersihkan make up

Make up remover selalu dimiliki setiap wanita, begitu sampai di rumah, mereka akan menghapus make up hingga bersih. Mereka akan melakukan dua kali pembersihan jika make up yang mereka gunakan susah hilang atau waterproof bahkan hingga ke leher dan belakang telinga.

2. Cuci muka sebelum tidur

Tidak cukup hanya menghapus make up saja, mereka juga membersihkan wajah dengan sabun muka. Membilas wajah dahulu dengan air hangat, kemudian menyabun wajah hingga leher dengan cara memijat perlahan untuk melancarkan sirkulasi darah.

Mencuci wajah dan menggosok sel-sel kulit mati/ copyright by shutterstock.com

3. Menggosok wajah

Menggosok wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti bagian kulit tubuh lain, wajah juga punya daki. Wanita Korea menggunakan handuk kecil basah untuk menggosok kulit mereka sehingga warna kulit wajah merata dan bersih. Exfoliate atau menggosok wajah juga bisa menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga bisa mencegah jerawat.

4. Toner dan Serum

Setelah wajah bersih, mereka menggunakan toner atau pelembab agar kulit tidak kering. kemudian disusul dengan pemakaian serum untuk menutrisi kulit agar tetap terjaga elastisitasnya, kekencangannya dan segar sepanjang hari.

Menyemprotkan serum/copyright by Pinterest

5. Face mask

Korea Selatan punya banyak sekali produk masker wajah, dan kamu patut mencoba satu. karena mereka pun ternyata rajin pakai face mask untuk menjaga kulit putih. Lakukan 1-2 kali seminggu, biarkan face mask selama 15-20 menit menutup wajah. Efektif menyegarkan dan menghilangkan lelah.

6. Krim mengandung SPF

Oerlindungan kulit terhadap sinar matahari itu penting untuk menjaga kulit tetap putih bersih. Tak ada wanita Korea yang suka kulitnya belang. Mereka akan selalu siap sunscreen atau krim pelindung kulit dengan SPF tinggi jika keluar rumah.

Less makeup/ copyright by prettycuteblog.blogspot.comTidak banyak make up/ prettycuteblog.blogspot.com

7. Less make up

Ternyata, mereka tidak begitu suka pakai make up tebal. Menurut mereka, make up tebal hanya berisiko menutup pori-pori dan menimbulkan jerawat. Untuk keseharian, mereka hanya menggunakan pelembab dan bedak tipis secukupnya, ditambah eyeliner, pensil alis dan lip balm.

Penampilan merupakan hal penting bagi wanita Korea, dan mereka tak segan melakukan berbagai macam perawatan wajah. Dibanding menutupi wajah dengan make up, mereka Intinya, itu dia sekian perawatan kulit wajah yang selalu dilakukan para wanita Korea untuk mendapatkan kulit wajah cantik dan halus serta bersih. Ingin menerapkan cara mereka juga ladies?

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading