Sukses

Beauty

Terlalu Sering Buang Air Kecil Dalam Sehari? Ini Alasannya Ladies

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang sering sekali bolak-balik ke kamar mandi karena kebelet buang air kecil? Apakah kamu termasuk orang yang tak bisa menahan hasrat ingin buang air kecil? Well Ladies, pada umumnya orang akan buang air kecil delapan kali dalam sehari jika minum cukup air. Sangat normal juga jika kamu tiba-tiba bangun di malam hari dan buang air kecil sesekali. Tapi jika melebihi batas ini maka kamu harus mulai aware dan mencari tahu penyebabnya Ladies.

  • Dorongan untuk sering buang air kecil bisa jadi disebabkan dari kandung kemih yang kecil.  Beberapa orang memiliki kandung kemih kecil. Itulah sebabnya mereka harus sering buang air kecil pada interval yang sering.
  • Sering buang air kecil juga bisa disebabkan karena kamu kurang minum air Ladies. Kedengarannya sedikit kontradiktif bukan? Namun ini memang benar adanya. Kurang air atau dehidrasi akan menyebabkan iritasi di kandung kemih dan membuatmu ingin selalu buang air kecil.
  • Selain itu sering buang air kecil juga terjadi pada wanita yang sudah berusia lanjut dan juga beberapa orang yang memiliki masalah punggung. Mereka ini adalah orang yang punya syaraf lemah dalam kandung kemih mereka.
  • Penelitian telah membuktikan bahwa jika kamu mengonsumsi obat-obat tertentu untuk mengobati masalah ginjal, kecemasan dan depresi  maka bisa jadi efek sampingnya adalah sering buang air kecil.
  • Kamu juga akan lebih sering buang air kecil saat sedang hamil. Ini karena kuantitas cairan dalam tubuh meningkat hampir lima puluh persen lebih dibandingkan dengan saat belum hamil. Ini menyebabkan banyak cairan tambahan melewati ginjal dan berkelok-kelok di kandung kemih yang membuatmu ingin selalu buang air kecil.


Nah Ladies, jika kondisi ini masih tetap saja menyerang maka ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading