Sukses

Beauty

Tips Jaga Berat Badan Sehat Di Usia 40-an Ala Tamara Geraldine

Menjaga tubuh selalu sehat memang tidak mudah, harus banyak pengorbanan yang dilakukan. Apalagi bagi seorang wanita, dari tubuh yang sehat tentu akan menunjang penampilan seperti berat tubuh yang seimbang. Menjaga tubuh selalu sehat pun di lakukan oleh presenter yang sekaligus penulis buku, Tamara Geraldine. Tamara pun menulis sebuah buku yang bertajuk 'Sugascope Vini Vidi Gula'. Buku yang ia luncurkan ini khusus membahas tentang gula atau penyakit diabetes. Ini juga yang membuatnya selalu menghitung kalori yang ia konsumsi setiap harinya.

"Saya sekarang kalau makan jadi mikirin pankreas, kasihan pankreas bekerja sendiri untuk memproses semua makanan. Pankreas organ tubuh yang mengolah gula darah menjadi energi untuk disimpan dalam otot. Gula pasir yang masuk ke dalam tubuh dengan begitu ajaib dan cekatan mampu menjelma menjadi gula darah dalam waktu tiga menit. Sementara pankreas butuh waktu hampir dua setengah jam untuk berproses. Jadi kalau makan mikir deh," papar Tamara.

Tamara menambahkan, jika kamu sudah makan dan ingin makan lagi sebaiknya tunggu kurang lebih 2,5 jam. Lebih jauh ia menjelaskan soal hidup seimbang. Tamara mengungkapkan bahwa semua hal harus seimbang seperti jangan terlalu banyak makan.
Foto: copyright Vemale.com
"Stress jadi banyak ngemil itu yang membuat badan tidak sehat terus gemuk bahkan bisa diabetes jadi makan siang, malam, sore, harus seimbang. Kini saya hanya konsumsi yang manis-manis hanya 2,5 kg atau paling banyak 3,8," ujarnya.

Nah, jika sudah makan banyak, Tamara menyarankan banyak bergerak seperti olahraga apalagi untuk anak muda. Ini akan membantu agar kesehatan selalu stabil.

"Syukur gula darah ku normal, tapi umur yang sudah 40 ini harus lebih bijaksana memilih makanan, mikir gimana lelahnya pankreas bekerja," tutupnya.

Nah Ladies, yuk yang ingin jauh dari penyakit sedari kini mulai membiasakan untuk hidup sehat. Semoga informasi ini menginspirasi ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading