Sukses

Beauty

Redakan Masalah Pencernaan Dengan Makan Buah Sawo Yuk

Buah yang satu ini memang salah satu yang difavoritkan banyak orang di Indonesia. Buah tropis ini banyak tumbuh di Indonesia. Rasanya sangat manis dan juicy. Siapa yang sangka kalau buah sawo ternyata punya banyak sekali manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah meredakan berbagai masalah pencernaan.

Buah yang satu ini punya banyak sekali kandungan nutrisi Ladies. Buah yang satu ini mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, B, C, protein nabati, zat besi, kalori, karbohidrat dan flavonoid yang bagus untuk kesehatan termasuk untuk ibu hamil dan janin.

Untuk pencernaan sendiri sawo ternyata mampu menetralisir asam seperti senyawa tanin, yaitu polifenol alami yang mampu membantu mengendapkan protein. Kandungan tanin di dalamnya juga bersifat anti-parasit, anti-virus, anti-inflamasi, dan antibakteri yang sangat baik membunuh penyebab sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya.

Sawo juga bisa kamu gunakan untuk meredakan diare lho Ladies. Caranya cukup mudah. Cuci bersih sawo dan parut lalu peras airnya. Air perasan ini bisa dicampurkan dengan air matang. Setelah itu minum air ini dua kali sehari.

Untuk yang susah buang air besar, sawo juga akan sangat membantu lho. Sawo mengandung zat anti inflamasi yang bagus untuk melancarkan pencernaan di usus. Selain itu sawo juga mengandung serat yang bagus untuk melancarkan BAB. Dengan begini kamu akan jauh dari sembelit Ladies.

Nah, apalagi yang kamu tunggu, yuk masukkan menu sawo dalam konsumsi harianmu untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading