Sukses

Parenting

Smoothie Pisang, Menu Sarapan Di Trimester Pertama Kehamilan

Meskipun kamu tidak bisa merasakan bagaimana perkembangan si kecil di dalam perut karena masih bulan awal, namun asupan makanan sehat sudah sangat dibutuhkan. Beberapa makanan dengan kandungan banyak lemak, santan, minyak, penyedap rasa dan juga kopi harus dibatasi atau dihindari sebisa mungkin.

Tapi bukan berarti kamu tidak bisa makan enak. Justru kehamilan minggu-minggu awal di trimester pertama ini akan membuatmu bahagia karena ada smoothie enak untuk sarapan pagi yang mengenyangkan. Kamu pasti kenal dengan pisang, buah ini kaya akan kandungan karbohidrat, vitamin dan mineral seperti kalsium dan besi, juga provitamin A dan vitamin B dan C.

Seperti yang kita ketahui bahwa karbohidrat merupakan sumber energi yang penting untuk tubuh dan karena kandungan gula pada pisang sehat dan bisa dimanfaatkan seluruhnya oleh tubuh. Pisang punya kalium tinggi sehingga kamu tidak akan mudah mengalami kelelahan saat beraktivitas.

Pisang juga dilengkapi kalsium dan zat besi yang penting untuk pertumbuhan tulang si kecil lho. Dengan vitamin B yang membantu pembentukan sel darah merah, vitamin C sebagai antioksidan dan provitamin A yang baik untuk mata dan kulit, kamu sudah mencukupi nutrisi penting hanya dari satu buah pisang.

Untuk membuat smoothie, Moms cukup memblender 1-2 buah pisang dengan sedikit air tanpa gula, sajikan dingin lebih nikmat. Pisang bisa disimpan di dalam kulkas dulu sebelum diblender agar dingin. Kalau tidak ingin repot, pisang dimakan begitu saja juga sudah enak kok Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading