Sukses

Parenting

Ibu Hamil Wajib Makan! Si Hijau Bayam Untuk Kesehatan Janin

Kebahagiaan akan hadirnya anggota baru dalam keluarga memang suatu hal yang patut disyukuri ya Moms. Minggu pertama masa kehamilan memang belum banyak perubahan, namun bukan berarti kamu bisa sembarangan, lho.

Meskipun mungkin kamu masih belum merasakan mual di pagi hari dan masih bisa menjalani aktivitas seperti biasa, namun gizi untuk calon baby sudah mulai perlu diperhatikan. Menurut Webmd.com, pastikan Moms sudah mulai mengonsumsi makanan kaya asam folat kurang lebih 0.4 mg per hari.

Asam folat penting untuk ibu hamil dan perkembangan janin karena sudah terbukti mengurangi resiko bayi terkena spina bifida atau kelainan tulang belakang terbuka pada bayi. Tidak ingin ingin hal itu terjadi pada si kecil kan? Ada baiknya makan bayam sudah dimulai sejak satu bulan kehamilan.

Sayur bayam akan menjadi salah satu yang paling penting dalam menu makanan di trimester pertama ini, tidak lain karena bayam mengandung asam folat yang tinggi. Moms bisa menjadikannya sup atau merebusnya begitu saja, dan ingat untuk tidak memasak bayam terlalu lama untuk menghindari terbuangnya nutrisi yang dikandung bayam.

Selain menambah asupan asam folat, untuk menjaga agar kandungan tetap kuat, mulailah melakukan olahraga ibu hamil atau latihan kecil saat awal-awal minggu kehamilan seperti ini ya.

Diskusikan dengan dokter kandungan juga ya olahraga apa yang cocok dan seberapa banyak asam folat yang perlu dikonsumsi, karena setiap calon ibu bisa saja berbeda kebutuhannya.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading