Sukses

Beauty

4 Jenis Makanan yang Justru Bisa Memperparah Jerawatmu

Wajah bersih mulus tanpa jerawat pasti jadi dambaan semua orang, tapi bagaimana jika kulitmu termasuk yang mudah sekali berjerawat dan sekali berjerawat susah sekali hilangnya? Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memerhatikan asupan makanan setiap hari.

Jangan asal makan ladies, karena ternyata beberapa makanan justru bisa memicu atau memperparah jerawatmu dan membuatnya makin banyak lho. Hindari makanan-makanan seperti ini.

1. Garam

Terlalu banyak garam di tubuh bukan hanya bisa membuatmu dehidrasi, tapi juga bisa membuat darah mengental dan kotor. Kulit juga bengkak, wajahmu bisa tampak lebih tembem dari biasanya. Kulit jadi susah bernafas dan inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat-jerawat baru.

2. Seafood

Berbagai ikan dan makanan laut mengandung iodin yang bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi sehingga mudah sekali memicu tumbuhnya jerawat baru. 

3. Susu dan Olahannya

Susu kaya lemak dan manis bukan hanya bisa memicu tingginya insulin tapi juga menyumbat pori-pori. Penelitian membuktikan bahwa susu dan olahannya dapat mempengaruhi hormon tertentu yang menyebabkan mudahnya kulit berjerawat.

4. Roti

Jangan makan makanan berbahan tepung terigu karena penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kadar glikemiks atau gula tinggi seperti donat, roti, cake dan lain sebagainya bisa memicu insulin tinggi dan memengaruhi produksi minyak berlebih dan menyumbat kulit.

Jadi, coba mulai sekarang jangan banyak makan dan minum makanan di atas ya jika tak ingin jerawat makin parah dan tak kunjung sembuh.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading