Sukses

Beauty

Tips Menyimpan Hijab Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Memakai hijab saat ini bukan hanya sebagai proses untuk membuat pribadi menjadi lebih baik saja. Lebih jauh, memakai hijab juga telah menjadi tren berbusana yang bisa menjadikan seseorang mampu terlihat makin cantik, anggun dan mempesona selama proses menuju menjadi pribadi yang lebih baik. Buat kamu yang berhijab, saya yakin bahwa di rumah kamu memiliki cukup banyak hijab dengan aneka warna, aneka model dan aneka motif.

Tapi sayang, meski banyak hijab yang dipunya, beberapa wanita akan cenderung memakai hijab yang itu-itu saja. Beberapa wanita juga akan senantiasa memakai hijab kesukaannya karena dianggap memberi kenyamanan. Kalau sudah begini, beberapa hijab akan mudah sekali rusak karena sering dipakai. Sementara hijab lain yang tak pernah dipakai pun tak luput dari kondisi yang cukup memprihatinkan karena perawatannya dan penyimpanannya kurang tepat.

Agar hijab awet dan tak mudah rusak, kamu perlu menyimpannya dengan cara tepat | Photo: Copyright spirit-wed.id

Agar hijab yang kamu punya baik yang sering dipakai atau yang tak pernah dipakai selalu awet dan tidak mudah rusak, kali ini Vemale memiliki beberapa tips menyimpan hijab. Apa saja tipsnya, simak yang berikut ini yuk.

    Cuci Hijab Pakai Tangan

    Usahakan mencuci hijab memakai tangan. Cara mencuci ini bisa membuat hijab tetap awet dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan mencuci memakai mesin cuci, hijab yang dicuci dengan tangan dan diperlakukan dengan lembut akan senantiasa awet.

    Jemur di Tempat Kering Tapi Tidak Terkena Matahari Langsung

    Hijab yang dijemur di tempat kering namun tidak terkena sinar matahari langsung bukan hanya membuat hijab awet. Ini juga bisa membuat warna hijab tidak cepat pudar.

    Cuci Hijab Terpisah Dari Pakaian Lain

    Mencuci hijab secara terpisah dari pakaian lain juga akan membuat hijab senantiasa awet, tidak mudah rusak dan warnanya pun tidak mudah pudar.

    Usahakan Lipat Serapi Mungkin

    Hijab yang dilipat serapi mungkin bisa meminimalisir rusaknya hijab. Untuk itu, pastikan dan usahakan untuk melipat hijab dengan serapi mungkin. Setelah dilipat dengan rapi, simpan juga di tempat hijab serapi mungkin. Menyimpan hijab dengan rapi juga bisa membuat hijab tak mudah kusut.

    Gantung / Hanger Hijab

    Kalau tak mau melipat hijab yang menyimpannya di lemari, kamu bisa menggantung hijab dengan hanger. Saat ini banyak hanger khusus untuk menyimpan hijab. Hanger yang bisa kamu manfaatkan antara lain adalah hanger komplement, gantungan handuk, hanger ikat pinggang, harm pant hanger dan hanger untuk rak sepatu gantung.

    Setrika Hijab Dengan Suhu Rendah

    Agar pakaian atau hijab bisa rapi, kita tentunya akan menyetrika pakaian atau hijab tersebut. Saat menyetrika hijab, usahakan untuk menyetrikanya dengan suhu yang rendah saja. Memang, ini akan memerlukan waktu yang cukup lama. Tapi jangan cemas, menyetrika hijab dengan suhu rendah bisa membuat hijab awet, warnanya tidak mudah pudar dan tidak cepat rusak.

    Hindari Memakai Peniti Terlalu Banyak

    Memakai peniti terlalu banyak untuk menyematkan hijab akan membuatnya mudah rusak dan teksturnya tak lagi lembut. Pastikan untuk menyematkan peniti secukupnya saja saat memakai hijab. Atau kamu bisa memakai kancing hijab khusus.


Ladies, itulah tips menyimpan hijab agar selalu awet dan tidak mudah rusak. Tips yang sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat. Jika kamu punya tips lain, boleh dong share di kolom komentar.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading