Sukses

Beauty

DIY Hand Sanitizer Dari Aspirin dan Air Lemon

Ladies, kebersihan tangan adalah hal yang sangat penting. Banyak sekali penyakit yang ternyata disebabkan oleh kondisi tangan yang tak bersih. Karenanya para ahli menyarankan untuk mencuci tangan di bawah air bersih yang mengalir selama 20 detik menggunakan sabun untuk memastikan agar kuman-kuman di tangan mati.

Salah satu solusi yang praktis jika kita tak bisa mencuci tangan adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Sayangnya hand sanitizer yang dijual di pasaran menggunakan bahan-bahan kimia yang membuat kulit tangan rentan iritasi. Berikut ini kamu bisa mencoba sendiri resep hand sanitizer yang terbuat dari aspirin lho Ladies.

Caranya cukup mudah Ladies, cukup hancurkan beberapa pil aspirin dan campurkan dengan air lemon. Aduk rata dan satu atau dua tetes sudah cukup untuk menghilangkan kuman dari tanganmu.

Asam yang dikandung oleh lemon akan berpadu sempurna dengan kandungan aspirin dan bertindak sebagai penghilang noda yang sangat efektif. Gunakan pada tangan untuk menghapus noda-noda bekas rokok, kopi, dan bahan lain.

Aspirin memang punya banyak manfaat yang tak terduga Ladies. Namun, untuk menggunakannya kamu tetap harus berkonsultasi dengan dokter ya. Jika kamu menderita asma atau alergi terhadap aspirin jangan pernah mencoba resep alternatif ini. Setelah mendapatkan persetujuan dokter, saat itulah kamu aman menggunakan aspirin sebagai berbagai bahan alternatif yang super hemat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading