Sukses

Beauty

Langkah Tepat Pakai Make Up Flawless Ala Beauty Blogger

Kini makeup flawless atau natural memang tengah digandrungi para wanita. Riasan wajah ini memang terlihat minimalis namun tetap membuat wajah tampak fresh. Riasan flawless juga bisa digunakan pada acara-acara santai maupun resmi. Saat mengenakan riasan wajah flawless kamu akan terlihat semakin muda. Bagi yang masih muda make up ini tidak akan membuatmu terlihat lebih tua dari umur seharusnya.

Untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna, Stefany Talita Visa yang merupakan seorang Beauty Blogger memberikan beberapa tips agar riasan wajahmu terlihat flawless. Menurutnya, hal yang pertama dan penting dilakukan ialah menggunakan moisturizer agar wajah tetap lembab.

"Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu gunakan moisturizer agar make up lebih glowing. Selain itu, wajah akan lembab dan lebih kenyal,"ujar Stefany saat ditemui dalam acara BeautyFest Asia 2017, Jakarta.

Langkah kedua ialah menggunakan primer yang bermanfaat untuk menghalau minyak pada wajah. "Kalau kamu memiliki wajah yang berminyak sebaiknya gunakan primer yang gunanya menahan minyak apalagi di daerah T-zone," tambahnya.

Kemudian gunakan foundation sesuai keinginan kamu tapi lebih baik gunakan satu shade saja dan pada saat meratakannya gunakan brush daripada spons. Lalu, pilihlah foundation sesuai dengan warna kulitmu dan kondisi wajah seperti foundation cair digunakan untuk kulit cenderung kering. Dan foundation padat baik digunakan untuk kulit berminyak. Next, aplikasikan powder setelah menggunakan foundation. Nah, kamu bisa menggunakan shading untuk hidung agar terlihat lebih mancung. Setelah itu kamu juga bisa menggunakan shading pada dagu dan tulang pipi.

Setelah selesai merias wajah, Stefany pun memberikan tips merias bagian mata agar kesan flawless lebih maksimal.  "Tentunya pake eye shadow, lalu concealer di bawah mata gunakan shade atau warna lebih tinggi dibanding shade foundation jadi mata terkesan lebih terang," tambahnya.

Lalu langkah terakhir ialah menggambar alis. Stefany menyarankan untuk menggunakan alis mata pomade agar lebih rapi, namun bagi pemula kamu disarankan untuk menggunakan pensil alis.

"Untuk maskara gunakan yang waterproof agar tahan lama, sebelum mengaplikasikan maskara, sebaiknya bulu mata jepit selama 5 detik menggunakan penjepit bulu mata," tutupnya.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuanmu dalam bermake up ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading