Sukses

Beauty

Awas, Orang Bertubuh Tinggi & Besar Rentan Terkena Penyakit Ini

Selama ini kita pasti sudah tahu jika orang yang mengalami obesitas rentan terkena penyakit yang berbahaya untuk tubuh. Baru-baru ini sebuah penelitian terbaru yang melibatkan sekitar 1,5 juta wanita di dunia menunjukkan bahwa wanita bertubuh besar dan tinggi memiliki risiko hampir tiga kali lipat lebih besar mengalami gangguan jantung.

Fibrilasi atrium merupakan gangguan irama jantung yang paling sering diderita. Gangguan ini paling sering terjadi pada orang yang berusia di atas 60 tahun. Fibrilasi atrium meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung. Orang yang bertubuh besar ini memiliki memiliki atrium lebih besar, yang mana memiliki risiko mengalami fibrilasi atrium lebih tinggi.

Selain itu ada pula penelitian yang mencatat bahwa orang yang sangat tinggi cenderung lebih sering mengalami venous thrombo-embolism, pembekuan darah di area kaki yang menyebar hingga ke tenggorokan. Ini karena mereka memiliki kaki yang panjang dan dibutuhkan waktu lebih lama untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Darah di bagian kaki pun akan lebih sedikit.

Selain itu mereka yang bertubuh tinggi besar juga lebih berisiko terkena nyeri punggung. Semakin tinggi seseorang, semakin besar pula risiko nyeri punggung yang akan diderita.

Jika kamu sangat tinggi alangkah lebih baik untuk menghindari menumpuk berat badan dan selalu menjaga agar berat badanmu ideal. Ini akan membuat tubuh sehat dan jauh dari berbagai penyakit yang berbahaya.

(vem/ivy)
PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Menyebutkan, Rajin Lakukan Ini di Rumah Membuatmu Panjang Umur
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Kekurangan Ini Membuatmu Tak Disukai Banyak Orang