Sukses

Beauty

Peneliti Membuktikan, Makin Sibuk Kamu, Makin Butuh Waktu Sendiri

Ketika kamu bangun di pagi hari dan bekerja seharian, kamu pasti lelah kan? Dari sekian banyak kebisingan, kamu pasti butuh waktu tenang. Dan ternyata peneliti membuktikan bahwa semakin kamu sibuk, semakin kamu butuh waktu untuk menyendiri di tempat sepi.

Dalam artikel Harvard Business Review, konsultan kebijakan publik dan guru meditasi Justin Talbot-Zorn dan Leigh Marz mengatakan bahwa ada satu kebiasaan yang selalu dilakukan banyak orang-orang sukses, yaitu memiliki waktu tenang dan hening.

Penulis J.K. Rowling dan psikiater Carl Jung mengatakan bahwa kekuatan "tenggelam dalam keheningan" menjadi faktor penting mencapai kesuksesan. Tapi mengapa mereka melakukan hal itu ketika mereka justru punya lebih banyak waktu sibuk?

Alasannya sederhana, menurut Justin Talbot-Zorn dan Leigh Marz, meluangkan waktu untuk diam atau menyendiri dalam keheningan mampu mengembalikan sistem saraf rileks, membantu mengembalikan energi tubuh dan pikiran lebih baik dalam beradaptasi.

Cara ini membuat kita lebih stabil secara emosional dan kita kembali segar dan mampu menemukan kreativitas dan ide-ide besar lainnya. Ketika kita secara konstan berhubungan dengan banyak orang, menghabiskan waktu di tempat ramai, waktu tertentu untuk menyendiri di dalam sunyi sungguh suatu hal yang menenangkan.

Jadi, jika kamu termasuk salah satu orang paling sibuk dan punya banyak jadwal kerja yang padat, nggak perlu harus liburan ke luar negeri untuk menghilangkan stres, cukup luangkan waktu paling tidak 30 menit di rumah tanpa suara apa-apa setelah pulang kerja. Jika di kantor, luangkan waktu 5 menit saja di dalam diam sebelum mulai meeting penting.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading